Pelatih Timnas Prancis Minta Dembele Perbaiki Sikapnya

Rekanbola – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, ingin winger muda Ousmane Dembele segera memperbaiki sikapnya. Pasalnya, Dembele kini sedang terlibat sebuah masalah dengan pihak klub yang dibelanya Barcelona.

Barcelona memutuskan untuk tidak memasukkan nama Dembele dalam daftar skuat di laga kontra Real Betis akhir pekan lalu, yang mana Barca kemudian kalah dengan skor 3-4 di Camp Nou.

Pelatih Ernesto Valverde mencoret nama Dembele dikabarkan karena sikap sang pemain pada sesi latihan. Pemain asal Prancis tersebut memilih absen pada sesi latihan Barca. Dembele beralasan sedang sakit dengan pemberitahuan yang mendadak.

Meskipun sedang bermasalah di level klub, Deschamps tetap memanggil Dembele untuk bermain di timnas Prancis. Tapi, eks pelatih Juventus tersebut memberikan sejumlah catatan pada Dembele agar bisa bersikap lebih baik.

 

Perbaiki Sikap

Sebagai seorang profesional, apa yang dilakukan oleh Ousmane Dembele memang bukan hal yang tepat. Karena itu, Didier Deschamps merasa perlu meminta Dembele untuk bersikap lebih baik. Apalagi, dia masih berusia sangat muda.

“Dembele harus meningkatkan sikapnya untuk bisa mencegah hal-hal yang negatif. Itu adalah situasi yang mungkin saya terulang. Jadi, semakin cepat dia mengerti, maka itu akan makin baik untuk semua orang,” ucap Deschamps.

“Ini adalah bagian dari kehidupan profesional pemain sepakbola. Apakah itu di klub besar seperti Barcelona, di timnas Prancis maupun di tempat lain. Dembele harus memperhatikan hal tersebut,” tandas Deschamps dikutip dari Four Four Two.

 

Belum Bicara dengan Barca

Didier Deschamps memang melihat masalah yang dialami oleh Ousmane Dembele sebagai hal yang cukup serius. Tapi, pelatih yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 ini tidak akan meminta keterangan lebih lanjut dari pihak Barcelona.

Baca Juga:   Inter Enggan Diskon Lautaro Martinez, Barcelona Siap-siap Kecewa

“Saya belum berbicara dengan staf Barcelona karena saya tidak ingin turut campur dalam urusan harian klub. Itu tergantung pada mereka dan terserah mereka seperti apa mengatur pemain, baik di dalam maupun di luar lapangan,” tandas Deschamps.