Pelatih Uruguay Pastikan Timnya Turun Kekuatan Penuh Kontra Rusia

REKANBOLA – Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez menegaskan dia tetap akan menurunkan kekuatan penuh saat timnya bertanding melawan Rusia di laga terakhir Grup A Piala Dunia 2018 Rusia, Senin (25/6) malam WIB nanti.

Baik Uruguay dan Rusia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Duel kali ini hanya soal memperebutkan puncak klasemen. Karenanya banyak yang menduga setiap pelatih akan menyimpan pemain-pemain terbaiknya karena takut akumulasi kartu kuning dan mempertimbangkan kelelahan pemain.

Namun Tabarez ternyata tidak demikian. Dia bersikeras pertandingan tersebut tak kalah penting dan Uruguay akan menurunkan kekuatan terbaiknya.

 

Baca Juga :

 

Bukan Gaya Uruguay

Menurutnya, bukanlah gaya Uruguay untuk menyimpan pemain demi laga-laga berikutnya. Dia yakin pertandingan itu adalah salah satu yang terpenting.

“Saya tentu tidak akan memberi anda petunjuk ketika berbicara soal tim itu sendiri. Saya tidak akan membongkar apa pun di sini dan saya sudah mengatakannya kemarin bahwa pertandingan ini penting bagi kami,” ujar Tabarez di fourfourtwo.

“Seseorang berkata ada kemungkinan delapan pergantian pemain tetapi saya sama sekali tidak beranggapan demikian. Kami akan maju ke depan, kami tidak datang ke pertandingan dengan cara seperti itu.”

 

Tidak Kelelahan

Dikatakannya, skuat Uruguay sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi jadwal ketat selama Piala Dunia. Karenanya kelelahan bukanlah masalah utama mereka.

“Kami ingin memainkan tujuh pertandingan dalam sebulan dan kami mempersiapkan diri untuk itu dan sesudah setiap pertandingan kami tahu bahwa regenerasi dan istirahat dibutuhkan.”

Baca Juga:   Milan vs Juventus, Skuat Kedua Tim

“Tetapi kelelahan bukan mejadi masalah di tim kami saat ini dan kami akan terus melaju,” tutup dia.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)