Pemain Chelsea Ini Siap Hengkang Setelah Sembilan Tahun Jadi Pinjaman

REKANBOLA – Berakhir sudah kebersamaan Tomas Kalas dengan salah satu klub besar Inggris, Chelsea. Pria asal Ceko tersebut dilaporkan akan berlabuh di Bristol City setelah malang melintang di berbagai negara sebagai pemain pinjaman dari The Blues.

Tomas Kalas resmi menjadi bagian dari Chelsea pada tahun 2010 lalu, tepat setelah juara Liga Europa itu menuntaskan kepindahannya dari Sigma Olomouc. Saat itu, Kalas masih berusia sangat belia, yakni 17 tahun.

Ia tidak langsung menjadi bagian dari Chelsea, melainkan tetap bertahan di Sigma Olomouc dengan status pinjaman. Di musim berikutnya, ia akhirnya menyambangi Stamford Bridge hanya untuk kembali menjalani masa pinjaman dengan Vitesse.

Kalas bermain selama dua musim bersama klub asal Belanda tersebut, dan sukses mencatatkan 76 penampilan di berbagai kompetisi. Pada tahun 2013, Jose Mourinho selaku pelatih The Blues mengumumkan bahwa Kalas akan dipertahankan.

Tiga tahun penantian akhirnya terbayarkan dengan laga debut berseragam biru kebanggaan Chelsea pada bulan Oktober 2013. Saat itu, ia masuk menggantikan Juan Mata kala berhadapan dengan Arsenal di ajang Capital One Cup (sekarang Carabao Cup).

Setelah berbulan-bulan duduk di bangku cadangan, Kalas akhirnya mencatatkan penampilan perdana di Premier League. Ia ditugaskan sebagai pengganti John Terry saat menyambangi markas Liverpool. Hasilnya cukup memuaskan, The Blues menang dengan skor 2-0.

Itulah terakhir kali Kalas terlihat berseragam Chelsea di kompetisi resmi. Setelahnya, ia menjalani pinjaman ke klub Jerman, FC Koln, dan terus menjadi pemain pinjaman hingga akhirnya berlabuh di Bristol City pada musim panas 2018 lalu.

Pindah ke Bristol City

Semenjak bergabung dengan Chelsea, Kalas sudah memperkuat enam klub yang berbeda sebagai pemain pinjaman. Padahal sebenarnya ia berstatus lebih senior ketimbang bintang The Blues yang baru saja pindah ke Real Madrid, Eden Hazard.

Baca Juga:   Usai Juara Dunia, Pogba Dapat PR Penting dari Mourinho

Nasib yang malang tersebut sepertinya akan berakhir pada musim depan. Menurut laporan The Sun, Bristol City yang bermain di divisi Championship berniat untuk mempermanenkan statusnya pada bursa transfer kali ini.

Bristol berhasil memenangkan persaingan dengan klub Skotlandia, Glasgow Celtic. Diyakini bahwa Kalas akan mendapatkan dua status sekaligus, yakni menjadi pemain termahal dan pemain dengan bayaran tertinggi di klub tersebut.