Pembantu dilempar magazine airsoft gun saat pergoki aksi pencuri di Bekasi

Rekanbola – Seorang asisten rumah tangga luka ringan akibat dilempar magazine pencuri dipergokinya sedang beraksi di salah satu rumah di Perumahan Pondok Mitra Lestari, Blok C7 Nomor 10, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (20/9). Pelaku berhasil menggondol laptop dan telepon genggam dalam aksinya.

“Kejadiannya pagi sekitar pukul 07.00 WIB, ketika kami sedang masak di dapur,” kata pemilik rumah, Tuti (50) kepada rekanbola di lokasi kejadian, Kamis (20/9).

Tuti mengatakan, pintu utama rumah terbuka begitu juga dengan gerbang. Menurut dia, pelaku masuk ke dalam rumah lalu merangsek ke dalam ruang keluarga. Di sana sebuah komputer jinjing dan telepon genggam digasak pelaku berjumlah satu orang.

“Pembantu saya melihat pelaku berjalan keluar sambil menenteng laptop,” ujar Tuti.

Spontan, pembantunya berteriak maling, dan berupaya mengejar pelaku yang kabur menggunakan sepeda motor. Pembantunya, kata dia, sempat dilempar magazine mengenai wajah. Tak jauh dari lokasi, pelaku membuang senjata api jenis airsoft gun.

Warga setempat, Nano mengatakan, ada empat rumah yang diduga sempat disatroni pelaku. Namun, tiga lainnya tak bisa dimasuki karena dalam kondisi terkunci.

“Yang dimasuki ini kebetulan rumah tidak terkunci, dan pintu juga terbuka sedikit,” ujar Nano.

Kanit Reskrim Polsek Jatiasih, AKP Umar Wirahadi Kusuma mengatakan, pelaku pencurian berjumlah satu orang membawa senjata api jenis airsoft gun. Kepolisian, kata dia, masih menyelidiki kasus tersebut.

“Kami menyita barang bukti berupa satu pucuk senjata airsoft gun yang dibuang di dekat lokasi kejadian, sejumlah saksi juga telah diperiksa,” ujar dia.

Baca Juga:   4 Geng Motor Rawa Lele All Star Ditangkap Usai Bunuh Geng Boker 23 di Bekasi