Pembelaan Klopp untuk Van Dijk

Rekanbola – Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan pembelaan untuk Virgil Van Dijk yang menerima banyak kritikan atas performanya belakangan ini.

Sejak bek asal Belanda ini pindah ke Anfield, ia makin memperkokoh pertahanan The Reds. Musim ini, Liverpool jadi salah satu tim dengan pertahanan terkokoh di liga.

Akan tetapi eks bek Southampton itu belakangan ini mendapat banyak kritikan. Hal tersebut tak lepas dari performanya saat melawan Red Star Belgrade di Liga Champions, di mana Liverpool kalah 2-0.

Ia juga dikritik akibat performanya saat melawan Arsenal di Premier League. Saat itu The Reds gagal menang dan ditahan imbang 1-1.

 

Hepi pada Van Dijk

Klopp kemudian ditanya terkait performa Van Dijk jelang laga kontrak Fulham. Bos asal Jerman ini menegaskan ia hepi dengan performa defender 27 tahun tersebut.

“Saya sangat, sangat senang dengan dirinya [dan] Virg tahu itu. Dengan keterampilan dan kualitasnya dan hal-hal seperti itu, selalu ada tanggung jawab besar juga, bahwa Anda harus tepat pada level itu setiap hari,” serunya pada situs resmi klub.

“Itu yang diharapkan semua orang dan kita semua adalah manusia. Selasa [lawan Red Star Belgrade] tidak sama dengan hari Sabtu sebelumnya [melawan Arsenal], begitulah adanya,” ucap Klopp.

“Kami semua berjuang sedikit di pertandingan terakhir, tetapi itu tidak terlalu penting dan saya tidak mempermasalahkannya. Di sisi lain, saya tidak berselebrasi ketika saya melihat penampilan yang bagus untuk lima atau enam hari ke depan. Hanya saja ia memiliki kualitas dan itu bagus. Seperti yang dimiliki Joe, seperti Dejan, seperti Joel. Itu sangat bagus bagi kita bahwa kita berada dalam posisi itu, tentu saja. Kami tidak punya banyak masalah.”

Baca Juga:   Modric Ungkap Alasan Tinggalkan Tottenham

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *