Pemkab Garut Lacak Anggota Grup Gay

Rekanbola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut turun tangan untuk melacak anggota dari sebuah grup Facebook yang bernama ‘Gay Garut’.

Yang menghebohkan, grup ini disinyalir memiliki anggota yang masih berstatus sebagai pelajar.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki benar atau tidaknya grup gay anak-anak tersebut.

“Tentu hal ini buat kami di Muspida sudah lakukan koordinasi. Pak Kapolres juga menyelidiki, kami pun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan penyelidikan,” ujar Helmi di Garut, Jawa Barat, Selasa (9/10).

Helmi juga menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial agar bergerak mencari grup tersebut. Khusus Diskominfo, ia meminta untuk memantau sejauh mana aktivitas grup yang dianggap meresahkan itu.

“Seluruh dinas kita kerahkan agar kita gerak bersama. Sekali lagi ini jadi kesadaran bersama,” katanya.

Selain itu, Helmi berharap agar orang tua terus meningkatkan peran pengawasan terhadap anak-anak. Lingkungan keluarga dianggap sangat berpengaruh untuk membentengi anak dari perilaku seks menyimpang.

“Kondisi SMP dan SMA masih labil, masih cari jati diri. Cari masukan dari berbagai media dan orang. Ortu harus mampu awasi dan bina anak-anaknya,” pungkasnya.

Baca Juga:   Bonucci Kini Sejajar Baresi, Bergomi, Tardelli