Pemuda Kreatif Dukung Ridwan Kamil-Uu Wujudkan Jabar Juara

Rekanbola.com –  Perkumpulan anak muda kreatif yang menamakan diri Panatik Jabar mendeklarasikan diri untuk mendukung Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) dalam Pilgub Jabar 2018.

Perkumpulan yang diklaim telah ada sejak tahun 2011 ini sudah memiliki 27 basis di kota/kabupaten se-Jabar dengan jumlah anggota mencapai 10 ribu orang. Mereka mendeklarasikan tiga hal, termasuk mendukung RINDU di Pilgub Jabar.

“Pertama kita serukan untuk tidak golput. Kedua kita berharap Jabar juara kelas dunia. Terakhir, kita dukung sepenuhnya Kang Emil (Ridwan Kamil) dan Kang Uu,” ujar Pendiri Panatik Jabar M Farhan saat deklarasi di RM Simpang Raya, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Kamis (8/2/2018).

Menurutnya, pasangan RINDU dianggap bisa mewujudkan Jabar tidak hanya menjadi provinsi terbesar dan terbaik di Indonesia tapi mampu membawanya menjadi terbaik di dunia melalui salah satu misi menjadikan kabupaten/kota sebagai pusat kreativitas.

Farhan mengungkapkan, nantinya Panatik Jabar akan membantu kampanye RINDU dengan sejumlah aktivitas dan kreativitas masing-masing. “Jadi tidak sekadar ramai, tapi yang kita lakukan akan bermanfaat bagi warga,” katanya.

Tidak hanya itu melalui jaringan yang kuat dan luas, Panatik akan menyosialisasikan visi misi RINDU melalui media sosial dari masing-masing anggotanya. Terlebih saat ini Panatik diisi oleh generasi milenial berumur 20 hingga 40 tahun.

“Kita kan terdiri dari macam-macam orang kreatif. Mulai dari pengusaha muda, orang yang hobi olahraga, seni budaya dan lain-lain. Jadi kita akan maksimalkan jaringan masing-masing,” ucapnya.

Disinggung keberadaannya dan Heru Joko yang dikenal sebagai pentolan Persib dan Bobotoh, Farhan memastikan tidak ada hubungannya antara Panatik dengan hal itu.

Baca Juga:   Polisi Gagalkan Aksi Pencuri Modus Pecah Kaca di Pamulang

“Setiap Bobotoh punya hak politik. Hari ini kita tetap menjaga hak dan kewajiban Bobotoh. Kami minta siapa pun tidak boleh mengatasnamakan Persib atau Bobotoh,” ujar Farhan.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo