Penampakan “Kamera Kotak” Huawei Mate 20 Pro

REKANBOLA – Huawei akan meresmikan smartphone flagship terbarunya, Mate 20 Pro, dalam sebuah acara di London, Inggris, tanggal 16 Oktober mendatang. Bocoran tentang perangkat ini pun lambat laun makin banyak bermunculan.

Setelah gambar casing, kini giliran gambar render dari keseluruhan bodi Mate 20 Pro yang mengemuka. Salah satu aspek uniknya adalah tiga kamera yang termuat bersama LED flash dalam modul berbentuk persegi di punggung.

Gambar bocoran memperlihatkan masing-masing kamera menempati tiap sudut di modul “kotak” itu, sementara LED flash bertengger di pojok kiri atas

Konfigurasi ketiga kamera tersebut disinyalir agak berebda dengan sebelumya. Alih-alih ada kamera monokrom, Mate 20 Pro kemungkinan bakal menawarkan kamera ultra-wide angle tabahan, di samping kamera wide dan telephoto.

Di depan, terlihat bahwa Mate 20 Pro dalam bocoran gambar memiliki layar dengan poni alias notch berukuran agak lebar.

Bagian layar di sisi kiri dan kanan tampak membulat (curved) ala flagship Galaxy dari Samsung.

Berdasarkan gambar bocoran, tampaknya akan ada tiga varian warna dari Huawei Mate 20 Pro, yakni Blue, Black, dan Twilight dengan gradasi biru-ungu yang belakangan menjadi ciri khas perangkat Huawei setelah muncul di beberapa ponsel.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (26/9/2018), di gambar bocoran tak terlihat adanya pemindai sidik jari, baik di sisi depan maupun belakang Huawei Mate 20 Pro.

Boleh jadi ini mengindikasikan bahwa sang perangkat bakal turut mengusung teknologi pemindai sidik jari yang tertanam langsung di layar (in-display fingerprint scanner).

Soal jeroan, diketahui bahwa Mate 20 Pro nanti akan memiliki chip Kirin 980 terbaru dari Huawei yang bakal membuatnya lebih bertenaga dari flagship sebelumnya dari sang pabrikan.

Baca Juga:   Bagaimana Cara Ketahui Ponsel Terinfeksi Spyware WhatsApp?