Pencak Silat Sumbangkan Emas ke-15 Buat Kontingen Indonesia di Asian Games 2018

Rekanbola –Indonesia kembali menambah perolehan medali emas yang lagi-lagi datang dari cabang olahraga (cabor) pencak silat di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Senin (27/8/2018) siang WIB. Emas kali ini dipersembahkan di nomor seni regu putra yang diperkuat Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok.

Kepastian emas didapat setelah Tim Indonesia memperoleh nilai tertinggi dengan skor 465 poin. Nunu dan kawan-kawan mampu menampilkan diri dengan baik yang memperlihatkan kekompakan tim dalam memamerkan gerakan silat.

Pencak silat persembahkan medali emas ke-15 untuk Indonesia di Asian Games 2018

Poin yang mereka raih pun jauh meninggalkan lawan-lawannya hingga berjarak sekira 15 poin. Medali perak sendiri menjadi milik Vietnam yang memperoleh skor 450 poin. Sementara perunggu direbut tim Thailand yang mengoleksi 480 poin.

Ini menjadi emas ketiga yang diraih Indonesia dari cabor pencak silat. Semenatara kemenangan ini juga memastikan Tim Merah Putih sudah mengumpulkan 15 medali emas. Sebelumnya, pencak silat telah menyumbangkan dua emas yang datang dari nomor seni tunggal putri dan ganda putra.

Baca Juga : Highlights Serie A: Inter Milan 2-2 Torino

 

Pencak silat persembahkan medali emas ke-15 untuk Indonesia di Asian Games 2018

Emas yang pertama berhasil dipersembahkan Puspa Arumsari yang meraih nilai tertinggi dengan skor 467 poin. Sedangkan emas kedua disumbangkan oleh Yola Primadona Jampil/Hendy yang juga meraih poin tertinggi dengan skor 580.

Setelah nomor seni, pertandingan final akan kembali dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB dengan memainkan nomor tanding. Indonesia memiliki kesempatan untuk mendapatkan emas lebih banyak lagi, karena tim tuan rumah sudah menempatkan setiap wakilnya di lima final yang akan dimainkan pada hari ini.

Baca Juga:   Presiden Jokowi dan Menteri PUPR tinjau Bendungan Kuningan dan