Penculik balita di Karawang ternyata ibu kandungnya, minta duit Rp 200 juta

Rekanbola – Balita bernama Siti Zahra (4) akhirnya ditemukan. Siti dua hari berada di tangan penculik sejak Selasa 28 Agustus lalu. Siti Zahra dinyatakan hilang saat bermain di halaman rumah dan dibawa seseorang yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor.

Paman korban, Asep Saepudin menjelaskan keponakannya itu ditemukan warga di wilayah Wanayasa Purwakarta. Adapun pelaku penculikan tak lain adalah ibu kandung Siti bernama Lila.

Sebelum membebaskan Siti, Lila sempat mengancam dan meminta uang tebusan sebesar Rp 200 juta. “Penculik sempat menelepon keluarga minta tebusan sekitar 200 juta,” kata Asep, Jumat (31/8).

Motif uang diduga menjadi latar belakang ibu kandung melakukan penculikan. “Motif uang latar belakangnya, pelaku sempat meminta uang tebusan sebesar 200 juta rupiah kepada ayah korban,” ungkapnya.

Paman korban juga menceritakan, motif pelaku meminta uang bukan hal yang pertama terjadi, dan keluarga telah mencurigai perbuatan pelaku. Permintaan itu yang terparah meminta uang tebusan sebesar itu.

Saat ini pelaku Lila, telah diamankan pihak Kepolisian Sektor Cikampek. Kanit Reskrim Polsek Cikampek AKP Adis Iskandar menjelaskan pihaknya masih melakukan pemeriksaan termasuk mengungkap motif di balik penculikan.

“Anaknya sudah ditemukan dan kembali kepada keluarga, sementara peran pelaku masih dimintai keterangan dan masih didalami,” katanya.

Dari keterangan pihak keluarga dan Kepolisian, pelaku penculikan telah bercerai dengan bapak Siti. Dugaan kuat motif keluarga juga melatarbelakangi kasus tersebut.

Baca Juga:   Periksa enam saksi, polisi dalami pembuangan limbah medis di Karawang