Pencuri Mobil Damkar Jakut Ternyata Petugas Damkar Jakbar

REKANBOLA – Pelaku pencurian mobil pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Utara ditangkap dalam tempo yang singkat. Pelaku ternyata adalah oknum petugas Suku Dinas Damkar Jakarta Barat.

“(Pelaku) PNS Damkar ini di identitasnya, petugas Damkar Jakarta Barat,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susatio saat dihubungi detikcom, Jumat (14/6/2019).

Pelaku diketahui bernama Januar Darman (36). Budhi menyebut pelaku merupakan pegawai negeri sipil (PNS) aktif.

“Masih tercatat sebagai PNS ini,” sebutnya.

Pelaku mencuri satu unit mobil Damkar di Pos Sunter, Jakarta Utara sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi. Mobil Damkar dicuri saat sedang dipanaskan dan ditinggal pergi ke toilet.

Petugas Damkar Jakut yang mengetahui mobilnya hilang langsung menginformasikan ke Pospol Sunter yang berada di samping Pos Damkar. Polisi di Pospol Sunter langsung menginformasikan lewat jaringan udara terkait pencurian tersebut.

Seorang anggota Penjagaan dan Pengaturan (Gattur) yang mendengar informasi tersebut langsung mengejar mobil Damkar yang kebetulan melintas di depannya. Pelaku sempat tidak mengindahkan peringatan polisi untuk berhenti, sehingga terjadi aksi kejar-kejaran.

Namun berkat kesigapan anggota tersebut, mobil berhasil diberhentikan dan pelaku langsung ditangkap. Saat ini pelaku di Polsek Sunter untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca Juga:   Bule Australia Jatuh dari Kapal Pesiar di Laut Bintan