Pengakuan Penyanyi Cardi B, Tak Pakai Celana Dalam untuk Cegah Infeksi

REKANBOLA – Dalam sebuah unggahan video di Instagram, penyanyi asal Amerika Cardi B mengungkapkan bahwa dirinya takut terkena infeksi vagina.

Dalam video tersebut, Cardi B menurunkan celananya dan memperlihatkan dirinya tidak mengenakan celana dalam. Hal itu dilakukannya untuk mencegah munculnya jamur di bagian vagina.

“Celana ini terlalu ketat. Ini bisa membuat tidak nyaman,” ungkapnya.

“Apa kamu ingin infeksi jamur?” lanjutnya.

Dikutip dari Women’s Health, infeksi jamur di bagian vagina adalah infeksi yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur Candida albicans yang berlebih. Menurut Perpustakaan Kesehatan Nasional Amerika Serikat (NLM), jamur sebenarnya sudah ada di vagina, tetapi kadang tumbuh di luar kendali yang mengakibatkan kondisi terlalu lembab hingga basah dan muncul infeksi.

Infeksi ini dapat menyebabkan rasa gatal dan terbakar di vagina, rasa sakit saat berhubungan seksual dan buang air kecil, serta kemerahan dan pembengkakan vulva.

Celana ketat memang dapat meningkatkan risiko infeksi jamur vagina. Maka dari itu, NLM menyarankan untuk tidak memakainya untuk menurunkan risiko iritasi dan perkembangan jamur.

 

Baca Juga:   DIA Jung Chaeyeon Masuk Rumah Sakit karena Pingsan