Pengemis buang makanan pemberian orang ini bikin geleng-geleng kepala

Rekanbola.com – Menjadi seorang pengemis berarti harus siap menggadaikan harga diri dan membuang jauh rasa malu agar bisa mendapatkan sesuap nasi. Namun kini banyak orang yang mengandalkan jalan ini untuk memperkaya diri, bukan lagi untuk biaya makan sehari-hari. Tak heran jika kita sering mendengar kisah pengemis yang terjaring razia nyatanya memiliki uang jutaan rupiah hingga rumah mewah.

Potret seorang pengemis tua di China berikut ini, misalnya. Seorang wanita tua terlihat meminta-minta kepada orang yang melewatinya di sebuah jembatan di Xi’an, China. Kemudian seorang wanita dermawan terlihat mendekat pengemis tersebut dan memberi sekantong besar makanan. Wanita itu berharap makanan pemberiannya dapat menolong pengemis tua yang mungkin kelaparan sepanjang hari itu.

Seorang pejalan kaki yang melewati mereka merasa tersentuh dan langsung mengambil beberapa foto dan berharap dapat menyebarkan kebaikan yang dilihatnya ke media sosial. Namun, apa yang dilakukan pengemis tua pada makanan pemberian tersebut malah membuatnya terkejut.

Begitu sang dermawan pergi, si pengemis langsung membuang semua makanan ke tong sampah terdekat tanpa menyentuhnya sama sekali. Rupanya, pengemis ini tak butuh makanan karena yang ia butuhkan hanyalah uang.

Foto-foto yang diunggah ke media sosial China sontak saja memicu kemarahan netizen. Mereka mengecam aksi pengemis yang tidak tahu berterima kasih terhadap kebaikan orang lain.

 

Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter