Pengendara Moge yang Baku Hantam dengan Sopir Minibus Anggota TNI

Rekanbola–Seorang pengendara motor gede Harley Davidson baku hantam dengan seorang pengendara minibus di Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan. Pengendara moge itu adalah seorang anggota TNI.

“Dari TNI,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra di Polda Metro Jaya, Senin (22/1/2018).

BACA JUGA :

Namun, Halim mengaku lupa nama anggota TNI tersebut. “Saya lupa, nanti saya cek lagi,” ujar Halim.

Menurut Halim, pengendara moge tersebut bersalah karena dia mengambil lajur orang lain dan berakibat kecelakaan. “Yang salah (pengendara) Harley, karena ambil jalur orang lain,” tegas Halim.

Meski demikian, Halim tidak menjelaskan sanksi hukum bagi pengendara moge yang melanggar tersebut. Dia menyebutkan bahwa keduanya sudah berdamai sesuai kesepakatan ganti rugi kedua pihak.

“Sudah berdamai, kerugian materi saja,” kata Halim.

Mengenai konvoi moge, Halim menyebut kawanan pengendara moge itu tidak memiliki izin konvoi atau iring-iringan. “Mereka enggak ada izin (konvoi),” kata Halim.

Video Viral

Video insiden kecelakaan yang melibatkan motor gede Harley Davidson dengan mobil SUV viral di media sosial. Dalam video tersebut telihat kedua kendaraan itu rusak.

Kedua pihak pemilik kendaraan terlihat saling tersitegang. Suasana sempat memanas setelah seseorang yang belum diketahui identitasnya tiba-tiba memukul pemilik mobil SUV. Tak terima, pemiilik mobil SUV berusaha membalas. Namun, aksinya justru membuatnya nyaris dikeroyok.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Edy Surasa membenarkan adanya peristiwa itu. Ia mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Minggu, 21 Januari 2018 pagi tadi di kawasan Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga:   Koalisi AS Lancarkan Serangan Penghabisan terhadap ISIS di Suriah

“TKP di Pakubowono,” kata Edy saat dihubungi di Jakarta, Minggu (21/1/2018).

Kecelakaan itu, kata dia, terjadi lantaran sepeda motor Harley Davidson mengambil jalur untuk kendaraan roda empat. Hanya saja, dia belum mengetahui secara detail bagaimana kedua kedaraan itu bisa saling bertabrakan.

“Dia (motor gede) ngambil jalurnya mobil. Terus terjadi kecelakaan,” ucap Edy.

Edy menambahkan saat ini kedua belah pihak baik pengendara mobil maupun motor sudah sepakat damai. Ia memastikan kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa.

“Cuma kerusakan materi aja. Makanya mereka sepakat damai,” tandas Edy.

BERITA MENARIK LAINNYA :