Penggawa Arema Diminta Tak Lengah Kala Menjamu PS TIRA Persikabo

REKANBOLA – Dedik Setiawan tak mau pengalaman buruk kala menghadapi PS TIRA pada musim lalu terulang dalam laga lanjutan timnya di Shopee Liga 1 musim 2019. Penyerang Arema ini meminta agar timnya tetap menjaga konsentrasi mereka sampai laga usai.

“Musim lalu, kami kecolongan pada menit akhir. Itu karena kami kurang konsentrasi,” ucap Dedik.

“Namun, kami masih punya waktu untuk berbenah. Masih ada sekali lagi sesi latihan untuk menyiapkan diri menghadapi mereka,” sambungnya.

Arema akan menghadapi PS TIRA Persikabo pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019 ini. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, tersebut bakal digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (29/06) mendatang.

Dalam empat laga awal mereka, PS TIRA belum sekali pun menelan kekalahan. Mereka sukses meraih dua kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Saat ini,skuad besutan Rahmad Darmawan tersebut berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan poin delapan.

Raihan PS TIRA tersebut kontras dibanding Arema. Sejauh ini, Arema masih berada di peringkat 13 klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan poin tiga hasil dari satu kali menang dan dua kali kalah.

Tiga Poin Harga Mati

Lebih lanjut, Dedik tak mau timnya terpeleset, dan gagal meraih kemenangan, pada pertandingan ini. Pemain berusia 25 tahun ini pun menegaskan bahwa kemenangan merupakan target yang tak bisa ditawar lagi pada pertandingan tersebut.

“Yang pasti, pada pertandingan ini, kami harus bisa meraih kemenangan,” kata Dedik.

“Apalagi, pertandingan ini digelar di kandang kami sendiri. Bermain di kandang, siapa pun yang dihadapi, kami harus bisa menang,” sambungnya.

Tak Ada Tekanan

Sementara itu, Dedik memastikan bahwa timnya tak terbebani dengan target harus menang pada pertandingan ini. Alih-alih terbebani, menurut pemain Timnas Indonesia tersebut, timnya justru mendapat motivasi tambahan jelang pertandingan ini.

Baca Juga:   Karius Ungkap Sergio Ramos Tak Pernah Minta Maaf

“Kalau kami bermain tandang, mungkin kami akan tertekan. Namun ini kan di kandang,” tutur pemain asal Dampit tersebut.

“Main di kandang, kami akan dapat dukungan suporter. Apalagi, pertandingan ini digelar di Stadion Gajayana. Pasti akan ada banyak suporter mendukung kami,” ia menandaskan.