Penggunaan Wasit Asing di Liga 1 Masih Ditimbang

Rekanbola.com – PSSI belum bisa memastikan penggunaan wasit asing pada kompetisi Liga 1. Mereka mengaku saat ini masih menimbang-nimbang apakah bakal menugaskan wasit lokal atawa asing untuk memimpin laga-laga di kompetisi resmi musim 2017 tersebut.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, saat ini PSSI, melalui Komite Wasit, masih menggodok regulasi mengenai wasit. Salah satunya adalah wacana penggunaan wasit asing.

“Saat ini, Komite Wasit PSSI masih mempertimbangkan hal tersebut,” ujar pria yang karib disapa Jokdri ini.

Lebih lanjut, pria asal Ngawi ini menyebut bahwa ada beberapa hal yang ditempuh Komite Wasit sebelum memutuskan penggunaan wasit asing atau lokal. Salah satunya, mereka akan mengevaluasi kepemimpinan wasit pada Piala Presiden lalu.

“Kita akan lihat performa wasit di Piala Presiden dan bandingkan dengan tuntutan pada kompetisi,” tuturnya.

Sebelumnya, sempat beredar wacana penggunaan wasit asing pada kompetisi Liga 1. Hal ini menyusul munculnya sejumlah protes keras terhadap kepemimpinan beberapa pengadil lokal, baik dalam ISC A 2016 musim lalu maupun Piala Presiden 2017, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, wacana penggunaan wasit asing ini mendapat sambutan positif dari Arema FC. Namun, mereka menyebut sejumlah kriteria yang harus dimiliki wasit asing tersebut.

“Yang pasti, mereka harus memiliki kualitas lebih baik ketimbang wasit lokal. Kalau tidak, tentu tidak akan ada gunanya,” tandas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

 

Baca Juga :

  1. Juve Akan Bunuh Diri Jika Parkir Bus Lawan Barca
  2. Eks Arsenal Ini Bela Tekel Taylor Yang Patahkan Kaki Coleman
  3. Ronald Koeman Kandidat Kuat Pelatih Baru Belanda
Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter