Pengin Punya Bibir ala Kylie Jenner? Pahami Dulu Fakta Treatment Filler

REKANBOLA – Berbagai cara dilakukan untuk terlihat cantik dan menarik. Salah satu tren saat ini yang digemari oleh masyarakat adalah filler bibir, bibir menjadi tebal nan merekah. Tren filler bibir ini semakin mencuat setelah selebgram fenomenal Awkarin membuat bibirnya makin berisi dengan teknik tersebut. Namun sebelum Awkarin, sudah banyak sebenarnya selebritis yang melakukan teknik ini, contohnya Kylie Jenner dan Megan Fox.

Tidak sedikit wanita yang pada akhirnya menghubungi dokter kecantikan untuk melakukan prosedur ini, demi mendapatkan lebih full dan seksi. Banyak juga dari mereka, saking pengennya ikut tren mendatangi klinik yang abal-abalan tanpa punya sertifikat resmi.

Nah, sebelum kamu mengkiuti tren ini ada baiknya simak dulu fakta menting soal filler bibir ini.

1. Apa sih filler bibir itu?

Filler bibir merupan prosedur medis ringan yang bertujuan membuat perubahan pada kontur bibir seseorang. Caranya dengan menyuntikkan gel khusus ke dalam bibir

2. Jenis filler bibir itu bermacam-macam ada yang pakai silikon, kolagen, lemak atau Hyaluronic Acid (HA)

Gel yang umumnya dipakai di seluruh dunia adalah Hylunoric Acid (AH). Gel ini diambil dari bakteri yang sudah dimurnikan, terdapat dalam lapisan kulit manusia. Karena sifatnya yang alami dan merupakan bagian dari tubuh manusia, sehingga meminimalisir efek samping pada tubuh. Dengan menyuntikkan gel ini ke bibir dengan proses sekitaran 10-15 menitan, bibirmu akan jauh lebih berisi dan padat.

Lain halnya dengan kolagen, zat ini berasal dari zat yang dihasilkan oleh tubuh manusia atau hewan. Bedanya, kolagen sapi lebih awet tapi kadang beberapa orang alergi dengan kolagen ini.

Khusus untuk silikon, sebenarnya tidak direkomendasikan para dokter. Namun, masih banyak klinik murahan menggunakan ini karena harganya relatif murah. Filler silikon ini biasanya disebut sebagai implan. Implan dianggap lebih bahaya dibandingkan filler lainnya. Ada kemungkinan implannya membuat bibir benjol.

Baca Juga:   Hot Asian Girl OF The Week

3. Soal durasi penggunaaan filler bibir juga beda-beda lh0, biasanya rentangnya 6-12 bulan

Silikon merupakan filler bibir yang permanen tetapi memiliki risiko. Sedangkan, kolagen bisa bertahan 6-12 bulan. Lain halnya dengan AH, filler bibir ini banyak disukai karena pemasangannya yang cepat dan minim risiko.

Tapi, filler ini bukan permanen biasanya akan bertahan 6 bulan. Setelah itu AH-nya bakalan menghilang dengan sendirinya dan bibir kembali ke bentuk semula.

4. Makin sering kamu berciuman, berbicara, dan melakukan aktivitas lain yang melibatkan bibir, ternyata fillernya akan cepat hilang lho!

Kelihatannya sih aneh, tapi ini sudah terbukti. Yah kalau pengin filler bibirnya awet berhentilah jadi orang yang banyak bicara. Gak hanya itu aja, semakin baik sistem imunmu maka filler bibirmu bakalan cepat hilang. Soalnya tubuh semakin kuat melawan enzim AH, makanya jadi cepat hilang deh.

5. Udah banyak lho, kasus implan silikon yang gagal dan membuat bibir pasien bengkak. Seram!

Paul Rosenberg ahli bedah di New Jersey mengatakan, kalau tubuh manusia menolak. maka tubuh akan mengeluarkan apa saja yang mengganggu dengan cara apa pun itu. Dilansir adri ABC News, silikon yang disuntikkan pada bibir justru akan menimbulkan bahaya apabila tubuh menolaknya. Kalau begini, efeknya biasanya bengkak.

Intinya sih, apa pun itu pasti ada plus dan minusnya. Termasuk tren filler bibir yang banyak diminati para kaum muda. Terlepas dari itu, ada baiknya kita bersyukur apa yang Tuhan telah berikan. Cintai dirimu, jangan sampai kamu mengikuti tren malah membuatnya semakin hancur.