Penjualan iPhone X Ternyata Tak Sebesar iPhone 6

Rekanbola – Masa depan iPhone X telah terlihat pada pekan ini, dimana flagship Apple itu telah dirilis ke pasaran sekira 3-4 pekan. Berdasarkan data yang dirilis oleh Localytics, jumlah penjualan iPhone X selama dua pekan pertama sama dengan penjualan iPhone 6.

Localytics mengukur 70 juta perangkat iOS secara global untuk mengukur berapa banyak dari setiap model iPhone yang digunakan. Pada pekan pertama, iPhone X memiliki basis 0,93% pengguna dengan penggunaan mencapai 7,3 juta unit.

Pada dasarnya jumlah ini hampir sama dengan penjualan gabungan iPhone 6S dan 6S Plus yang mencapai 7,4 juta. Sementara untuk versi iPhone 6 dan 6 Plus terjual sekira 9,9 juta unit.

Sementara dalam kurun waktu dua pekan, Localytics menghitung bahwa 1,42% basis iOS terpasang pada iPhone X atau kira-kira 11,2 juta unit. Pada saat yang sama dalam waktu 6s adalah 2,1% namun karena basis instalasi yang lebih kecil, terdapat 12,0 juta unit.

iPhone 6 sendiri meraih penjualan sebanyak 14,6 juta unit dalam kurun waktu dua pekan. Sementara penjualan gabungan dari iPhone 6 dan 6 Plus mencapai 17,2 juta unit.

Penjualan iPhone X yang hanya mencapai 11,2 juta unit itu menunjukkan pencapaian yang lebih lambat ketimbang iPhone 6 dan 6 Plus. Meski begitu masih banyak waktu untuk iPhone X dalam meraih minat pelanggan, sehingga mampu meningkatkan jumlah penggunaan perangkat andalan Apple tersebut.

Baca Juga:   Singapura Kena Serangan Cyber: Data 1,5 Juta Penduduk Dicuri