Penyerang Napoli Belum Yakin Juventus Sudah Auto-scudetto

Rekanbola – Performa Juventus pada musim ini membuat publik yakin gelar juara Serie A akan kembali ke pelukannya. Tetapi penyerang Napoli, Dries Mertens, mengaku masih meragukan pendapat tersebut bisa menjadi nyata.

Juventus memuncaki klasemen sementara Serie A dengan koleksi 24 poin dari delapan pertandingan. Raihan tersebut didapatkan usai Paulo Dybala dkk berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Bahkan jarak antara tim peringkat dua, Napoli, kini sudah terpaut cukup jauh. Usai menang dari Il Partenopei beberapa pekan lalu, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu sudah unggul enam poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Mertens Belum Yakin

Menilik itu, wajar jika publik yakin Bianconeri akan kembali menggenggam gelar Scudetto pada akhir musim nanti. Tetapi Mertens, yang merasa kekalahan atas Juventus sebagai ketidakberuntungan, masih merasa ragu.

“Itu adalah laga yang tidak beruntung, tetapi Napoli membuktikan bahwa kami berada di atas sana musim ini. Kami berjuang keras dan mengejar kemenangan, tanpa rasa takut,” ujar Mertens kepada La Gazzetta dello Sport.

“Juve mendapatkan pemain hebat dan mungkin lebih kuat dari sebelumnya, tetapi sejujurnya mereka masih belum membuat saya yakin. Napoli akan mengejar Scudetto, karena Juve akan mengalami kesulitan dan kami harus memanfaatkannya,” lanjutnya.

 

Di Liga Champions

Untuk Liga Champions, Napoli saat ini sedang memuncaki klasemen sementara grup C dengan koleksi empat poin. Hal itu mengejutkan, sebab tim besutan Carlo Ancelotti itu satu grup dengan klub besar lainnya, yakni Liverpool dan PSG.

Mertens sendiri mengakui betapa beratnya grup tersebut, namun tetap ingin bisa lolos ke babak selanjutnya. Kemenangan atas Liverpool akan dijadikannya sebagai modal untuk menambah kepercayaan diri timnya.

Baca Juga:   Sanchez: Lukaku Merayuku Agar Gabung Inter

“Itu adalah grup yang berat, tetapi kami ingin melaju ke babak selanjutnya dan kemenangan atas Liverpool membuat kami terus berlari,” tutupnya.

Usai jeda internasional nanti, Napoli akan kembali memulai aksinya di Serie A dengan menghadapi Udinese. Empat hari setelahnya, Marek Hamsik dkk akan menjalani partai berat melawan PSG pada laga lanjutan Liga Champions.