Pep Guardiola Pastikan Tidak Belanja di Bulan Januari

Rekanbola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan bocoran mengenai manuver The Citizens di bursa transfer Januari nanti. Guardiola menyebut bahwa ia kemungkinan besar tidak akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin nanti.

Manchester City sendiri sempat dikabarkan akan belanja besar di bulan Januari nanti. Ada dua sektor yang ingin mereka datangkan pemain baru, yaitu bek kiri dan gelandang bertahan.

City ingin mengejar bek kiri baru setelah Benjamin Mendy mengalami cedera parah baru-baru ini. Selain itu City juga ingin mencari gelandang bertahan baru untuk melapisi Fernandinho.

Namun Guardiola memastikan kabar itu tidak benar karena ia tidak berencana belanja di bulan Januari nanti. “Tidak, kami tidak akan menghabiskan uang di bursa transfer Januari,” buka Guardiola kepada Sportsmole.

Baca pemaparan pelatih asal Spanyol itu di bawah ini.

 

Kondisi Bagus

Guardiola menilai kondisi timnya saat ini berada dalam level yang sangat bagus sehingga ia merasa belum butuh untuk mendatangkan pemain baru.

“Saya sangat bahagia dengan kondisi tim saya. Para pemain kami yang cedera juga akan segera pulih sehingga saya rasa kami tidak akan belanja.”

“Saya pikir akan sangat baik bagi kami untuk tidak belanja di Bulan Januari. Ketika kami membangun tim ini di awal musim, kami sudah merencanakan bahwa kami tidak akan belanja di bulan Januari kecuali kami memiliki masalah yang mendesak.”

 

Beri Kesempatan

Guardiola juga menilai meski ada beberapa masalah cedera dalam timnya, ia tidak harus membeli pemain baru karena ada beberapa pemain di dalam timnya yang bisa diberi kepercayaan untuk bermain di tim utama The Citizens.

Baca Juga:   Kolarov, Mihajlovic dan Tendangan Bebas di Piala Dunia

“Saya memiliki skuat yang besar dan diisi oleh banyak pemain berkualitas, namun banyak pemain kami yang tidak bisa bermain ketika saya mempercayai mereka. Mereka mungkin berpikir saya tidak menyukai mereka tetapi itu tidak benar, karena saya mempercayai seluruh pemain kami.”

“Ketika ada pemain kami yang cedera, maka ada pemain lain yang akan menggantikannya. Selain itu ada beberapa pemain akademi kami yang bisa membantu kami saat ini, sehingga kami tidak akan belanja di bulan Januari.” tandasnya.