Pepe: VAR Tidak Adil pada Ronaldo!

REKANBOLA – VAR (Video Assistant Referee) terus menjadi topik utama di Piala Dunia 2018 Rusia. Sudah beberapa kali VAR menghasilkan penalti, juga membatalkan penalti.

Bek timnas Portugal, Pepe pun turut berkomentar soal VAR. Menurutnya VAR memang dibutuhkan, tetapi dalam beberapa kasus seharusnya wasit bisa langsung mengambil keputusan tanpa perlu bantuan VAR terlebih dahulu.

Bahkan Pepe menilai VAR tidak banyak membantu, justru kebalikannya, VAR terkadang tidak tersedia ketika tim membutuhkannya.

Pepe mengambil contoh gol pertama Spanyol yang dibuat Diego Costa ke gawang Portugal. Kala itu Pepe dijatuhkan Costa tetapi wasit bergeming. Mantan pemain Madrid ini menilai harusnya Costa melakukan pelanggaran dan gol tak perlu terjadi.

Tidak Perlu VAR

Tidak Perlu VAR

Ada beberapa insiden yang bahkan tidak memerlukan VAR,” jelas Costa dikutip dari marca.

Pada gol pertama Spanyol ke gawang kami anda tidak membutuhkan bantuan video, bahkan Diego Costa menyadari itu adalah pelanggaran.”

Pelanggaran pada Ronaldo

Pelanggaran pada Ronaldo

Lebih lanjut, Pepe mengambil contoh beberapa pelanggaran pada rekan setimnya, Cristiano Ronaldo yang diabaikan wasit. Menurutnya VAR seharusnya bersikap lebih adil.

“Lalu ada penalti yang tidak diberikan pada Cristiano Ronaldo saat melawan Maroko, tetapi kamera menunjukkan bahwa mereka menyerobot dia dan mendorong dia.”

“Saya yakin bahwa jika itu bukan Cristiano, maka penalti akan diberikan,” sambung dia.

Respek pada Wasit

Respek pada Wasit

Terlepas dari segala kontroversi tersebut, bagaimanapun Pepe tetap bersyukur VAR telah membantu wasit. Baginya setiap pemain harus respek terhadap sang pengadil.

“Bagaimanapun, kami adalah manusia, kami membuat kesalahan dan saya pikir wasit tidak memiliki niat untuk merugikan siapa pun.”

“Kami harus respek kepada mereka, kami adalah profesional dan harus melakukan pekerjaan kami, itulah yang diminta pelatih,” tandas Pepe.

Baca Juga:   Griezmann: Meraih Ballon d'Or? Saya Tak Peduli

Iran vs Portugal

Iran vs Portugal

Baca Juga :