Peran Baru Kimmich di Timnas Jerman

Rekanbola – Pelatih Joachim Loew memberikan peran baru pada Joshua Kimmich di timnas Jerman. Jika biasanya bermain di posisi bek kanan, maka Loew memainkan bintang Bayern Munchen sebagai gelandang bertahan.

Kimmich memang tidak sepenuhnya asing dengan posisi gelandang bertahan. Saat Bayern masih dilatih oleh Pep Guardiola, dia pernah dimainkan juga sebagai gelandang bertahan. Tapi, posisi terbaik Kimmich adalah bek kanan.

Loew memainkan Kimmich di posisi gelandang bertahan pada laga UEFA Nations League melawan Prancis, Sabtu (8/9) yang lalu. Melihat penampilan pemain berusia 23 tahun tersebut, Loew merasa sangat puas.

 

Solusi Nomor 6

Dalam terminologi sepakbola, posisi gelandang bertahan kerap juga disebut pemain nomor 6. Loew melihat Kimmich mumpuni bermain di posisi tersebut. Sebab, dia punya kemampuan bertahan dan distribusi bola yang bagus.

“Saya rasa Kimmich akan menjadi solusi sementara kami untuk pemain nomor enam. Saya sangat menyukainya. Kami bertahan dengan baik dan kami memiliki stabilitas di laga melawan Prancis,” ucap Loew.

“Sementara, Matthias Ginter [pengganti Kimmich di posisi bek kanan] juga melakukan pekerjaan yang bagus di sisi kanan. Beberapa kali dia telah menyelamatkan kami dan dia menangkan duel. Kami sangat membutuhkannya,” sambungnya.

 

Titisan Philipp Lahm

Sebelum Kimmich, Loew memiliki seorang Philipp Lahm sebagai pemain nomor enam. Kimmich pun seolah mengikuti jejak karir Lahm. Pasalnya, keduanya berasal dari Bayern Munchen dan bermain di posisi bek kanan untuk klub.

Kimmich sendiri sejak lama memang disebut sebagai calon penerus Lahm. Bahkan, dengan usia yang masih 23 tahun, Kimmich sudah disebut sebagai pemain masa depan Bayern. Begitu juga dengan di timnas Jerman.

Baca Juga:   AS Roma Resmi Dapatkan 'Dybala Turki', Cengiz Under

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *