Perebutan Empat Besar Premier League Makin Seru!

Rekanbola – Kekalahan Liverpool dari Chelsea di laga lanjutan Premier League akhir pekan lalu membuka asa tim asuhan Antonio Conte itu untuk menembus posisi empat besar dan mengamankan satu tiket Liga Champions untuk musim depan.

Saat ini hanya Manchester City dan Manchester United yang sudah pasti akan mengakhiri musim di posisi empat besar. Sedangkan perebutan tempat ketiga dan keempat antara Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea masih sangat terbuka.

Secara mengejutkan, Tottenham takluk di hadapan West Brom pada Sabtu (5/5) lalu. Hal ini berarti Dele Alli dkk. harus meraih kemenangan di dua laga sisa jika ingin mengamankan posisi empat besar.

Adapun saat ini Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 72 poin dari 37 pertandingan (maks: 75), Tottenham di posisi keempat dengan 71 poin dari 36 pertandingan (maks 77) dan Chelsea di posisi kelima dengan 69 poin dari 36 pertandingan (maks 75).

Harapan Chelsea untuk menembus empat besar hanya akan terwujud jika Liverpool kalah di laga terakhir mereka kontra Brighton. Karena jika Liverpool menang, sudah pasti tim asuhan Jurgen Klopp ini mengamankan posisi empat besar karena unggul selisih gol dari Chelsea.

Sementara Tottenham harus berjuang untuk meraih kemenangan di dua laga sisa mereka. Sekali saja mereka terpeleset lagi, maka Chelsea tanpa ampun akan merebut posisi tim asuhan Mauricio Pochettino itu.

Alhasil Liverpool dan Tottenham memang lebih mampu menentukan nasib mereka sendiri. Tapi Chelsea diyakini tidak akan membuat mereka nyaman bertanding dan akan terus menekan sampai laga terakhir.

Laga terakhir:

Liverpool
vs Brighton, 13 Mei, Kandang.

Baca Juga:   Manchester City Resmi Rekrut Kembali Angelino

Tottenham
vs Newcastle, 9 Mei, Kandang
vs Leicester, 13 Mei, Kandang

Chelsea
vs Huddersfield, 9 Mei, Kandang
vs Newcastle, 13 Mei, Tandang

BACA JUGA :