Perebutan Merek, Ruben Onsu: Saya yang Mempunyai Nama Bensu

Rekanbola – Terkait permasalahan merek Bensu yang telah digunakan oleh Jessy Handalim dan terdaftar di Direktorat Merek Hak Kekayaan Intelektual sejak 3 September 2015, Ruben Onsu memilih untuk melayangkan gugatan ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Suami Sawendah ini meyakini kalau merek Bensu merupakan namanya yang telah dipakai selama bertahun-tahun sejak berkarier di dunia hiburan. Sehingga, ia meminta hak kepada Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual (HKI) atas kepemilikan merek Bensu.

“Saya yang mempunyai nama Bensu, dedikasi saya bertahun-tahun sudah cukup banyak,” ucap Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

“Nama Bensu ini ada enggak saat gua ada zaman dulu tahun 97 asal muasalnya. Sebenarnya lucu. Di negara ini saya cuma mau minta haknya. Kalau saya mau gugat seseorang itu sudah haknya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ruben Onsu menegaskan kalau Bensu tersebut terbentuk karena singkatan dari namanya. Tidak ingin asal bicara, ia pun mempunyai surat-surat atas kepemilikian nama Bensu yang saat ini dipegang oleh Minola Sebayang selaku kuasa hukumnya.

“Jadi kita riset lah namanya itu apa, kalau lo nama singkatan dari orang lain ya lo jelaskan, saya enggak mau jelekin si ini si ini, jelaskan siapa Bensu itu. Kalau saya pemilik nama Bensu, ada surat-suratnya enggak? Ada, tanya saja sama Minola ya,” ungkap Ruben Onsu.

Seperti diberitakan Okezone sebelumnya, Ruben Onsu telah medaftarkan gugatan atas merek Bensu ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dengan nomor perkara: 48/Pdt.Sus-HKI/Merek/2018/PN Niaga Jkt.Pst pada 25 September 2018.

Hal tersebut dilakukannya lantaran merek Bensu telah digunakan dan terdaftar di Direktorat Merek Hak Kekayaan Intelektual sejak 3 September 2015 oleh Jessy Handalim. Bensu sendiri dipakai untuk usahanya yang bernama Bengkel Susu.

Baca Juga:   Meskipun Sudah Bercerai, Tapi Hubungan Lina Dan Anak-Anak Tetap Terjalin Harmonis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *