Performa Buruk Madrid, Luis Suarez: El Clasico Tetap El Clasico!

Rekanbola – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengakui tidak peduli dengan performa Real Madrid jelang duel el clasico yang akan digelar pada Minggu (28/10) malam WIB. Sebab, baginya laga el clasico akan tetap berlangsung sengit.

Seperti diketahui, Real Madrid tidak berada dalam performa terbaiknya jelang duel el clasico di pekan ke-10 La Liga musim 2018/19 yang digelar di Camp Nou. Real Madrid baru saja menjalani lima laga beruntun tanpa kemenangan.

Real Madrid memang baru saja mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 2-1 pada laga di ajang Liga Champions. Namun, pada lima laga sebelumnya, Los Blancos menelan empat kekalahan dan sekali imbang dari lawan-lawannya.

Pada laga terakhirnya di La Liga, Real Madrid harus menuai malu usai kalah dengan skor 2-1 atas Levante di Santiago Bernabeu. Akan tetapi, Luis Suarez menilai hasil buruk yang diraih oleh Real Madrid tidak bisa menjadi acuan di el clasico.

Tetap Waspadai Real Madrid

Layaknya pertandingan derby atau bigmatch, el clasico memang punya tensi yang sangat tinggi. Karena itu, Luis Suarez meyakini jika pemain Real Madrid akan punya motivasi ekstra. Begitu juga dengan pihak Barcelona yang tidak ingin kalah.

“Anda harus memang harus memperhatikan hasil yang terkini yang diraih oleh tim, tapi el clasico tetap el clasico,” ucap Luis Suarez seperti dikutip dari situs resmi Barcelona.

“Saya tidak berpikir bawha ada orang yang akan menganggap bahwa kondisi emosi orang lain atau pihak lain yang belum bermain dengan cara yang baik dan pihak lainnya sudah menjalani laga dengan baik. Ini adalah el clasico,” tegas pemain asal Uruguay.

Baca Juga:   Jerman Dihajar Belanda Karena Kehilangan Rasa Percaya Diri

Tidak Bisa Bersantai

Bagi Luis Suarez, ini bukan el clasico pertama yang bakal dia jalani. Tapi, dia selalu merasa antusias setiap kali menjalani duel melawan Real Madrid. Eks penyerang Liverpool selalu merasa terpacu untuk bisa tampil bagus pada el clasico.

“Anda tidak akan bisa bersantai pada pertandingan seperti ini, selalu ada tekanan adrenalin yang berbeda. Begitu juga dengan intensitasnya. Tapi, Anda harus mencoba melakukan apa pun agar tim Anda menang,” tutup Luis Suarez.