Peringatan dari Liverpool untuk Lawan di 16 Besar

Rekanbola.com – Liverpool memberi peringatan ke calon lawannya di babak 16 besar Liga Champions, menyusul kemenangan 7-0 atas Spartak Moskow. Ancaman apa itu?

Liverpool menang atas Spartak Moskow tujuh gol tanpa balas di Stadion Anfield, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. The Reds pun lolos berstatus juara Grup E dengan 12 poin.

Tujuh gol Liverpool ke gawang Spartak dicetak empat pemain depannya. Mereka adalah Philippe Coutinho, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Coutinho mencetak hat-trick lewat golnya di menit keempat, 15′ dan 50′. Mane menyumbang dua gol di menit 47 dan 76′. Sepasang gol lagi masing-masing disumbang Firmino menit ke-30 dan Salah 86.

Keempat pemain itu lantas dijuluki Fab Fouf –Faboulos Four– oleh media-media Inggris. Itu karena statistik menakjubkan mereka di fase grup.

Firmino mencetak enam gol dan tiga assist dari enam pertandingan. Coutinho bikin lima gol dan dua assist dari lima pertandingan.

Sementara Salah mencetak lima gol dan satu assist dari enam pertandingan, dan Mane mencetak tiga gol dan satu assist dari empat pertandingan.

Liverpool total mencetak 23 gol di fase grup, cuma kalah dari Paris Saint-Germain dengan 25 golnya. Tapi, Si Merah kini menjadi tim Inggris tersubur di fase grup Liga Champions, mengalahkan 20 gol Manchester United.

Dengan kepastian lolos ke 16 besar sebagai juara grup, Liverpool berpeluang menghadapi Real Madrid, Juventus, dan Bayern Munich yang cuma jadi runner up di grup masing-masing.

Klopp menilai, permainan timnya selama fase grup menjadi sinyal bahaya bagi para lawan. Ia menilai Liverpool mampu menghadapi siapa saja.

“Jika kami tampil seperti malam ini, kalau bisa memanfaatkan setiap peluang, maka iya,” Klopp menjawab apakah lini depannya bakal menebar ancaman seperti dilansir Independent.

“Tapi kami punya pemain yang sama dan terkadang tidak mencetak gol serta tidak dibicarakan seperti ini. Ini bukan kritikan untuk yang sudah berlalu. Pokoknya kalau kami tampil seperti ini, jelas ini adalah ancaman, 100 persen ancaman,” Klopp menambahkan.

Recommended

Facebook Comments