Peringatan Klopp untuk Chelsea

Rekanbola – Jurgen Klopp mengakui Chelsea memang punya Eden Hazard namun ia juga menegaskan bahwa Liverpool memiliki lini serang yang sulit dibendung.

Liverpool tampil apik pada musim ini. Mereka pun menjadi tak terkalahkan di tujuh pertandingan awalnya di ajang Premier League dan Liga Champions.

Akan tetapi rangkaian hasil positif itu terhenti di pertandingan kedelapannya. Mereka dikalahkan oleh Chelsea di EFL Cup.

Aktor utama kekalahan Liverpool saat itu adalah Eden Hazard. Ia menampilkan performa kelas dunia yang membuat banyak orang berdecak kagum.

 

Tak Perlu Diingatkan

Klopp mengaku tahu betul kualitas seorang Hazard. Ia pun mengatakan tak perlu diingatkan lagi betapa bagusnya pemain asal Belgia itu.

Ia paham sejak lama bahwa Hazard pemain yang berbahaya. Sulit untuk membendungnya jika dalam performa terbaiknya.

“Saya tahu persis betapa bagusnya dirinya. Eden Hazard adalah pemain spesial, jelas, dan ia menikmati situasi satu lawan satu atau situasi satu lawan dua atau tiga,” ucapnya pada situs resmi klub.

“Saya tidak membutuhkan pertandingan itu [pada hari Rabu] untuk mengetahui tentang Eden, itu sudah jelas,” tegas Klopp.

 

Lini Serang Maut

Akan tetapi Klopp juga mengatakan bahwa Chelsea juga patus waspada pada lini serang Liverpool. Ia mengatakan trio lini serangnya akan sulit dibendung oleh tim manapun, termasuk Chelsea sekalipun.

“Itu sulit tetapi kita juga sulit untuk dihadang. Jika Anda memberi Sadio Mane bola di ruang yang salah maka Anda tidak bisa menangkapnya lagi sebagai lawan, itu tidak mungkin,” serunya.

“Jadi kita memiliki pemain-pemain ini juga. Jadi kita harus memastikan bahwa kita menutup ruang yang tepat dan jika kami memiliki tantangan, kita harus mencoba untuk memenangkannya sedikit lebih banyak daripada yang kita lakukan dalam situasi itu,” tegas Klopp.

Baca Juga:   Ribuan e-KTP tercecer di kebun bambu di Serang, ini penjelasan Disdukcapil