Perkasa! Meski Terus Main, Van Dijk Tak Butuh Istirahat

Rekanbola – Bek Liverpool Virgil Van Dijk mengklaim dirinya tak butuh istirahat karena merasa masih fit dan ingin terus bermain.

Van Dijk adalah pilar penting lini belakang The Reds. Ia disebut memiliki pengaruh besar dalam kesuksesan Liverpool yang hanya kebobolan sebanyak delapan kali saja di pentas Premier League.

Bek asal Belanda ini hampir selalu dimainkan oleh Jurgen Klopp di semua pertandingan Liverpool di semua ajang kompetisi. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 26 kali di semua ajang kompetisi.

Ia selalu bermain full selama 90 menit. Hanya dalam satu laga saja ia tak bermain sampai akhir yakni di pertandingan melawan Southampton pada 22 September lalu. Saat itu ia hanya main selama 55 menit.

Ia juga hanya melewatkan satu laga saja sejauh ini. Yaitu saat Liverpool bermain melawan Chelsea di ronde ketiga EFL Cup pada 26 September.

Terus Main

Liverpool sendiri baru menjalani jadwal yang padat pada periode musim dingin kemarin. Meski demikian, mantan bek Celtic ini mengaku ia tak butuh diistirahatkan dan ingin terus main, apalagi selama ia masih fit.

“Saya tidak perlu istirahat. Semua orang ingin bermain di setiap pertandingan,” katanya pada situs resmi klub.

“Ini bukannya seperti Anda ingin duduk di bangku cadangan atau berada di tribun penonton. Saya hanya pergi dengan itu. Selama saya bugar dan merasa baik-baik saja maka saya terus maju dan bermain,” tegasnya.

Sempat Sakit

Van Dijk sendiri memang sosok yang tangguh dan pantang menyerah. Sebelumnya ia pernah bermain dalam keadaan sakit saat melawan Wolverhampton.

“Hari yang berat untuk saya karena saya sedikit pilek dan tidak fit 100 persen,” ungkap Van Dijk seusai laga kepada Sky Sports.

Baca Juga:   Sinopsis Film The House With A Clock In Its Walls (2018)

“Malam ini sangat penting bagi kami. Kami menang di sini dan ini adalah langkah besar bagi kami. Kemenangan ini sangat penting,” tambahnya.

Saat itu ia membantu timnya menang 2-0. Hebatnya lagi ia ikut menyumbangkan satu buah gol.