Pernah Alami 5 Kejadian Ini Gak? Itu Tandanya Kamu Perlu Introspeksi Diri

 

Rekanbola.com – Perawatan diri merupakan hal yang sangat penting saat ini. Bukan hanya sebagai bentuk cinta pada diri sendiri, namun perawatan yang baik juga dapat merepresentasikan profesionalitas diri kita. Namun terkadang meski perawatan diri telah dilakukan, masih ada saja momen-momen memalukan yang bikin kita kecolongan seperti di bawah ini.

Baca Juga :

7 Meme Beda Kelakuan Cewek Di Instagram Vs Realita Ini Mak Jleb Banget

1. ‘Habis nimba air di mana?’

Pernah Alami 5 Kejadian Ini Gak? Itu Tandanya Kamu Perlu Introspeksi Diri

Di hari Senin yang macet ini, kamu terpaksa memesan ojek online meski sudah berpakaian rapi. Ini semua demi datang on-time untuk rapat mingguan bersama si bos di kantor. Malunya, saat sampai di kantor cucuran keringat ternyata telah membasahi tubuhmu dan membentuk ‘pulau’ di area ketiakmu.

Terlebih lagi, bosmu hanya merespon sedikit sarkas dengan kondisi mengenaskanmu lewat pertanyaan, “Habis nimba sumur ya?”. Setelahnya, kamu pasti bertekad untuk selalu berangkat lebih awal ke kantor serta mengganti deodoranmu dengan yang lebih dapat menahan keringat.

2. ‘Kemeja polkadot putihnya beli di mana?’

Pernah Alami 5 Kejadian Ini Gak? Itu Tandanya Kamu Perlu Introspeksi Diri

Kamu telah berdandan necis demi menghadiri suatu event bergengsi yang diadakan oleh klien kantormu. Dengan penuh percaya diri, kamu pun menyapa si klien untuk memberi selamat atas  event myang berjalan sukses.

Tak disangka, klienmu “memuji”  outfit  kemeja hitammu dengan antusias, “Wah ternyata kalau dari dekat detail kemeja kamu bagus ya, ada polkadot putih di kerahnya.” Menahan malu, kamu pun berjanji untuk segera mengganti sampomu dengan yang anti ketombe!

3. ‘Emergency! Yuk ke UGD sekarang!’

Pernah Alami 5 Kejadian Ini Gak? Itu Tandanya Kamu Perlu Introspeksi Diri

Waktu makan siang kali ini terasa berbeda karena janji kopi darat dengan gebetan yang kamu kenal secara onlineOutfit  keren, parfum beraroma maskulin, hingga mobil yang telah kamu cuci bersih kemarin jadi modal untuk mengambil hati si Dia. Momen kencan pun terasa hangat sampai si Dia tiba-tiba memekik, “Ya ampun! Kamu gak apa-apa? Kalau lagi sakit bilang dong itu gusi kamu bengkak dan berdarah gitu!”

Baca Juga:   Hadirnya Keita Akan Bantu Trio Penyerang Liverpool

Alhasil, kencan yang harusnya romantis pun berakhir tragis karena kamu malu dengan keadaan gusimu. Kamu pun mengutuk diri sendiri karena tak merawat rongga mulut dengan pasta gigi dan mouthwash yang cocok untuk gigi dan gusi sensitifmu. Padahal kamu bisa mencegah masalah rongga mulut seperti infeksi oral, nafas tak sedap, hingga masalah gusi dengan mouthwash yang mengandung Jahe Herbal dan mint seperti LISTERINE® Gum Care. Coba praktikkan #21HariUpgradeDiri dengan berkumur LISTERINE® Gum Care selama 21 Hari, masalah gusi dan mulut gak akan kembali hadir untuk mengganggu kencanmu berikutnya.

4. ‘Hmph, siapa yang beli ikan asin nih?’

Pernah Alami 5 Kejadian Ini Gak? Itu Tandanya Kamu Perlu Introspeksi Diri

Karena hujan yang mengguyur Jakarta sejak pagi, kamu terpaksa menerobos banjir ibu kota demi tak terlambat sampai di kantor. Pakaian sih bisa terselamatkan karena kamu memakai payung, namun kamu harus merelakan sepatumu basah seharian.

Hanya dengan berkaos kaki, kamu pun melanjutkan pekerjaan seperti biasanya sampai teman sebelahmu berkata, “Hmph, bau apaan nih nyengat banget! Kaya ikan asin!” kamu pun diam-diam mencari swalayan terdekat untuk membeli kaos kaki baru biar yang lain gak lagi terganggu.

5. ‘Mau pinjam sepatu saya, mbak?’

Pernah Alami 5 Kejadian Ini Gak? Itu Tandanya Kamu Perlu Introspeksi Diri

Berhubung lagi cuti, kamu pun berencana untuk janji makan siang dengan temanmu. Janjian di restoran di kantor teman, kamu pun melenggang santai dengan hanya bersendal jepit dan kaus biasa.

Sampai langkahmu terhenti karena satpam menegurmu untuk tak memasuki gedung perkantoran dengan sendal jepit. Kamu pun terjebak di antara dua pilihan, terpaksa pulang karena tak membawa sepatu cadangan, atau menerima tawaran si satpam untuk meminjam sepatunya.

Nah, itulah lima hal memalukan yang terjadi karena kamu lalai dalam menunjukkan penampilan terbaikmu. Gak mau ‘kan hal sepele seperti ini membuat reputasimu tercoreng? Makannya, yuk beri perhatian lebih pada penampilanmu setiap harinya!

Baca Juga:   Tampil Sebagai Bintang Iklan Saus Tomat, Ed Sheeran Gebrak Tradisi Makan di Restoran

(Sumber : life.idntimes.com)

Baca Juga :