Pernah Bantai Kroasia, Luis Enrique Ogah Jumawa

Rekanbola – Spanyol berangkat ke Zagreb guna melakoni laga lanjutan UEFA Nations League dengan modal kemenangan telak atas Kroasia pada bulan September lalu. Namun sang pelatih, Luis Enrique, ogah jumawa dan tetap memasang level kewaspadaan yang tinggi.

Pada pertemuan sebelumnya yang berlangsung di Estadio Manuel Martinez Valero itu, Spanyol sukses menghantam sang finalis Piala Dunia 2018 enam gol tanpa balas. Keenam gol yang tercipta bahkan dicetak oleh pemain yang berbeda-beda.

Dan di hari Jumat (16/11) besok, keduanya akan kembali bertemu pada ajang yang sama. Namun kemenangan telak Spanyol diprediksi takkan terulang dengan mudah lantaran Kroasia akan bertindak sebagai tuan rumah pada kesempatan kali ini.

 

Tidak Akan Mudah

Luis Enrique pun sadar bahwa timnya tidak akan meraih kemenangan dengan mudah. Maka dari itu, ia ogah menunjukkan rasa jumawa jelang pertandingan dan yakin skuat asuhan Zlatko Dalic tersebut bakal memberikan perlawanan.

“Saya pikir permainan kali ini bakalan sangat berbeda dengan yang kami lakoni di Elche. Itu merupakan laga kunci bagi kedua tim, dan menentukan, sebab mereka masih punya peluang untuk lolos,” ujar Luis Enrique dalam konferensi persnya, dikutip dari Goal.

“Anda tak bisa menjadikan laga di Elche sebagai referensi untuk mempersiapkan beberapa aspek, tetapi, kami melihat apa yang Kroasia lakukan sebelum menghadapi kami,” lanjutnya.

 

Belum Tentukan Starting XI

Untuk pertandingan kali ini, eks nahkoda Barcelona tersebut mengaku belum menentukan nama-nama yang akan tampil. Dalam pandangannya, semua pemain yang ia bawa ke Zagreb sedang dalam kondisi siap tampil.

“Semuanya terlihat siap untuk bermain. Saya punya 24 pemain yang tersedia untuk pertandingan ini dan, hingga mereka menunjukkan situasi sebaliknya, ke-24 pemain itu adalah pilihan utama,” tambahnya.

Baca Juga:   MU Kalah, Mourinho Tak Mau Bicara Soal Peluang Juara

“Saya masih belum tahu starting XI-nya. Saya baru akan memikirkannya malam ini,” tandasnya.

Jika berhasil menang dalam laga kali ini, maka Spanyol dipastikan lolos dari fase grup UEFA Nations League. Sedangkan perjuangan Kroasia sedikit lebih berat, sebab mereka harus menang atas La Furia Roja dan Inggris jika ingin lolos.