Pernah Tolak Chelsea dan MU, Nainggolan Mengaku Tak Menyesal

Rekanbola – Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan, mengaku bahwa dirinya pernah mendapatkan tawaran dari Manchester United dan Chelsea saat masih di AS Roma dulu. Namun hingga sekarang, ia tak pernah merasa menyesal pernah menolaknya.

Nainggolan bisa dibilang merupakan pemain yang cukup bisa menahan godaan tawaran mewah dari klub lain saat masih di Roma dulu. Berkat itulah, ia bisa bertahan di tim ibukota Italia tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni empat musim.

Namun kesabaran itu sepertinya ada batasnya. Pada bursa transfer musim panas kemarin, pemain berkebangsaan Belgia itu memilih untuk hengkang dan bergabung dengan klub raksasa Italia lainnya, Inter Milan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Tolak MU dan Chelsea

Selama masih di AS Roma dulu, Nainggolan mengakui bahwa dirinya punya banyak kesempatan untuk pergi. Tetapi, ia memilih untuk setia dengan klub berjuluk Giallorossi tersebut meski mendapat tawaran dari tim sekelas Manchester United dan juga Chelsea.

“Saya bertahan di Italia, dengan Roma, karena ingin berakhir dengan cara yang paling baik. Ada [tawaran] dari Manchester juga. Ada banyak hal yang tidak membuat saya tertarik sama sekali,” ujar Nainggolan kepada ESPN FC.

“Di Italia, anda bisa hidup dengan sangat baik — Saya menyukai budaya dan cara hidup di sini. Chelsea menawarkan uang lebih banyak dan mereka adalah klub besar, ya,” lanjutnya.

 

Tidak Menyesal

Nainggolan sendiri juga menganggap Premier League sebagai kompetisi yang besar. Meskipun begitu, melewatkan kesempatan bermain di sana tidak pernah masuk dalam daftar penyesalan di sepanjang karirnya.

“Ritmenya sangat tinggi, tapi tidak setaktis di Italia. Bila anda bertanya di liga mana saya ingin berpartisipasi, mungkin saya akan berkata Inggris,” tambahnya.

Baca Juga:   soda Sering Dapat Endorse, 6 Artis Ini Pernah Melakukan Kejanggalan Saat Mengiklankan Produk

“Tetapi saya telah berada di sini sangat lama, sekarang saya benar-benar senang dan tak perlu mengubah apapun,” tandasnya.

Kehadiran Nainggolan di Inter Milan memberikan dampak positif pada performa klub. Sejauh ini, Nerazzurri telah mengoleksi 25 poin dari 12 pertandingan dan kini tengah menghuni posisi tiga klasemen Serie A, tertinggal sembilan poin dari pemuncak, Juventus.