Perolehan Medali Asian Games 2018: Posisi Indonesia Naik ke Zona Empat Besar

Rekanbola – Pada Senin (20/8/2018), kontingen Indonesia meraup tiga medali emas, satu perak dan dua perunggu. Hasil tersebut membuat ‘regu’ Merah Putih masih berada di zona empat besar klasemen sementara perolehan medali di panggung Asian Games 2018.

Sehari sebelumnya, Tim Merah Putih menempati peringkat keenam, dengan raihan satu emas dan satu perak. Indonesia ternyata berhasil tancap gas menambah pundi-pundi medali.

Tiga emas tambahan untuk Indonesia datang dari Lindswell Kwok (wushu), serta dua dari nomor sepeda gunung downhill.

Khoiful Mukhib menjadi yang tercepat di nomor downhill dengan putra catatan waktu 2 menit 16,687 detik. Adapun emas downhill putri direbut Tiara Andini Prastika. Indonesia juga mendapat medali perunggu melalui Nining Porwaningsih.

Satu medali perak disumbangkan lifter andalan Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani. Dia memperoleh medali tersebut dari kelas 48 kg putri. Satu medali perunggu tambahan juga disumbangkan cabang angkat besi, melalui Surahmat, yang turun di kelas 56 putra.

Posisi puncak klasemen sementara masih ditempati China yang mengumpulkan 36 medali. Perinciannya 15 medali emas, 12 perak, dan sembilan perunggu. Jepang masih menghuni posisi kedua, dengan raihan 8 emas, 11 perak, dan 11 perunggu.

Peringkat ketiga ditempati Korea Selatan. Mereka mengoleksi lima emas, sembilan perak, dan 10 perunggu.

Baca Juga :

Baca Juga:   Chamberlain Doakan Coutinho Kian Sukses di Barcelona