Perolehan Medali Indonesia dan Klasemen Asian Games 2018 Siang Ini

Rekanbola – Indonesia sudah menambah tiga medali emas sampai dengan Senin (27/8/2018) siang hari ini. Berikut perolehan medali Indonesia dan klasemen Asian Games 2018.

Tambahan tiga medali emas tersebut lahir dari aksi para pesilat Indonesia yang tampil dalam sejumlah nomor di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta.

Medali emas cabang pencak silat Asian Games 2018 buat Indonesia diraih Puspa Arumsari di nomor seni tunggal putri, disusul Yola Primadona Jampil/Hendy (seni ganda putra), dan kemudian Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok (seni beregu putra).

Peluang meraih medali-medali tambahan di cabang Pencak Silat masih terbuka lebar. Masih ada lima pesilat Indonesia yang terlibat dalam partai perebutan medali emas pada hari ini.

Hasil tersebut membuat Indonesia telah menambah tiga medali emas pada hari ini. Total ada 15 medali emas yang sudah dikoleksi Indonesia di Asian Games 2018 sejauh ini.

Baca Juga : Bos Real Madrid Tolak Wacana La Liga Main di Amerika Serikat

Secara keseluruhan Indonesia telah meraih total 53 medali Asian Games 2018. Rinciannya adalah 15 emas, 13 perak, dan 25 perunggu.

Perolehan medali tersebut belum mengubah posisi Indonesia di peringkat kelima klasemen Asian Games 2018. Tapi jumlah emas Merah Putih sudah menyamai Iran yang berada di posisi keempat — dengan jumlah perak lebih banyak.

Puncak klasemen perolehan medali untuk sementara masih ditempati oleh China dengan 78 emas, 60 perak, dan 40 perunggu. Jepang ada di posisi kedua dengan 40 emas, 34 perak, dan 50 perunggu.

Baca Juga:   Messi: Saya Cuma Pemain Biasa, Bukan Yang Terbaik