Perpisahan Cinta untuk Kamu yang Sudah Ditinggalkan

REKANBOLA  —  Kata-kata perpisahan cinta tidak hanya diperuntukkan kepada seorang mantan kekasih, tetapi juga bisa kamu gunakan untuk sahabatmu. Cinta bukan melulu tentang pacar kok, perasaan sayang kepada sahabatmu itu juga salah satu bentuk dari cinta.

Dalam artikel ini, kamu akan menemukan kata-kata perpisahan cinta untuk berbagai situasi. Dari ucapan selamat tinggal untuk kekasih yang telah meninggalkanmu, kata-kata perpisahan bagi kamu yang masih punya rasa kepadanya, sampai kutipan untuk sahabatmu yang sedang tidak ada di sampingmu.

Bila kamu sudah tidak sabar ingin mengekspresikan kehilanganmu dengan kata-kata perpisahan cinta itu, langsung saja simak penjabarannya di bawah ini, ya!

Kata-Kata Perpisahan Cinta untuk Kekasih yang Pergi

1. Selamat Jalan

Bila kamu ditinggal pergi oleh kekasihmu yang awalnya berjanji akan selalu di sampingmu, lepaskanlah saja dia. Kamu tidak perlu menghabiskan energimu untuk mempertahankan seseorang yang jelas-jelas ingin pergi.

Ucapkan saja kata-kata perpisahan cinta dari lagu Selamat Tinggal milik Rey Mbayang ini untuk meyakinkan dirimu bahwa kamu akan bertemu dengan seseorang yang lebih baik darinya. Hidupmu terlalu berharga untuk menangisi kepergiannya.

2. Tunggu Aku di Sana

Bagi sebagian orang, dipisahkan oleh jarak dengan sang kekasih mungkin sudah membuat hati mereka bersedih. Tapi, apa yang terjadi bila kamu kehilangan pacarmu karena waktu dia di dunia ini memang sudah habis? Mungkin, apa yang disampaikan Kerispatih dalam lagu Mengenangmu ini menggambarkan apa yang sedang kamu rasakan.

Jika kamu ingin mengungkapkan kehilanganmu kepadanya yang sudah tenang di sana, kata-kata perpisahan cinta dari Kerispatih tersebut bisa kamu gunakan sebagai captionInstagram-mu. Walaupun dia tidak bisa membaca caption-mu lagi, bisa saja Tuhan memberitahukan kerinduanmu padanya dengan cara-Nya sendiri.

Baca Juga:   Iklan Ramadan McD Singapura Bikin Netizen Baper

3. Memang Sudah Takdirnya

Ketika kamu sudah sekuat tenaga mempertahankan si dia, semua itu akan sia-sia bila dirinya memang berniat untuk pergi. Lepaskan saja dia daripada nantinya kamu malah tambah terluka. Mungkin kamu memang tidak ditakdirkan dengannya.

Kamu bisa menyampaikan kata-kata perpisahan di atas sebagai ucapan selamat tinggalmu kepadanya. Tidak hanya mengekpresikan kedewasaanmu dalam menghadapi sebuah perpisahan, hal itu juga bisa menunjukkan bahwa kamu akan baik-baik saja walaupun dia telah pergi.

4. Lebih Sulit

Kehilangan seseorang yang telah menghiasi hari-harimu memang sulit. Kamu yang sebelumnya mengira bahwa hubunganmu dengannya baik-baik saja ternyata berakhir dengan si dia pergi meninggalkanmu.

Kamu bisa mengutarakan kesulitanmu menerima kenyataan bahwa dia telah pergi dengan kutipan di atas. Jika kamu lebih memilih untuk memendam kesulitanmu itu, yang terjadi malah nanti kamu akan semakin sulit untuk melupakannya.

5. Aku akan Melupakanmu

Ditinggal pergi oleh kekasih yang kamu cintai mungkin bisa membuatmu sedih. Tapi, janganlah terus-terusan larut dalam kesedihanmu. Jadilah seseorang yang lebih baik lagi biar si dia menyesal telah meninggalkanmu, seperti yang dinyanyikan oleh Sunmi dalam lagunya berjudul Gashina ini.

Dalam lagunya, Sunmi mengatakan bahwa dia akan baik-baik saja setelah ditinggal pergi kekasihnya. Dia menganalogikan perubahannya seperti setangkai bunga yang nantinya akan dikagumi oleh orang-orang disekitarnya.