Persib Bandung Sempurnakan Langkah di Grup C

Rekanbola.com – Persib Bandung sukses mewujudkan ambisinya untuk bisa menyudahi pertandingan di Grup C Piala Presiden 2017 dengan sempurna. Maung Bandung menyapu bersih semua laga dengan kemenangan usai membekuk Persela Lamongan dengan skor 2-0.

Pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Jum’at (17/2), Persib tampil dominan sejak awal babak pertama. Kombinasi Dedi Kusnandar dan Hariyono di lini tengah sangat sulit ditembus pemain Persela. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

Djadjang Nurjaman melakukan beberapa pergantian pemain pada babak kedua. Salah satu yang paling berdampak adalah masuknya Kim Jeffry Kurniawan. Pasalnya, ia sukses membuka gol Persib pada menit ke-67 memanfaatkan bola liar sapuan kiper Persela, Choirul Huda.

Empat menit jelang laga usai, Persib menambah gol dari aksi Sergio Van Dijk. Gol pemain berkepala plontos ini terjadi setelah Febri Hariyadi menyodorkan umpan manis usai membelah pertahanan Persela. Kedudukan 2-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, maka Persib sukses menyapu bersih tiga kemenangan di Grup C ini dan berhak melaju ke babak delapan besar sebagai juara grup dengan 9 poin. Sementara posisi kedua ditempati oleh PSM Makassar yang sebelumnya sukses membekuk Persiba Balikpapan dengan skor 3-1.

Tiga gol PSM ke gawang Persiba dicetak oleh Hamka Hamzah, Ghozali Siregar dan Wilem Jan Pluim. Semua terjadi pada laga babak pertama. Di babak kedua, Persiba sempat bangkit dari gol yang dicetak oleh Marlon Da Silva. Namun, skor 3-1 bertahan hingga usai.

View image on Twitter
Hasil ini membuat PSM punya peluang untuk lolos ke babak delapan besar lewat jalur tiga tim peringkat ke-2 terbaik. Namun, Juku Eja harus lebih dulu menunggu hasil pertandingan di Grup D dan E untuk mengetahui posisi akhir mereka.
Baca Juga : 
  1. Hansamu Yama Jadi Saingan Terberat Bek Arema di Timnas
  2. Gomes: Saya Kasihan dengan Ospina di Arsenal
  3. Winger Bali United Yakin Tembus Skuat Utama Luis Milla
Facebook Comments