Pertahanan Bobrok, Hierro Ogah Salahkan Ramos dan Pique

REKANBOLA – Pelatih Spanyol, Fernando Hierro menolak untuk menyalahkan duet bek tengah Sergio Ramos dan Gerard Pique atas buruknya lini pertahanan timnya di Piala Dunia 2018 ini.

Meski mengakhiri babak penyisihan sebagai pemuncak Grup B, akan tetapi Spanyol menjadi tim yang paling banyak kebobolan, yakni lima gol.

Dua gol terakhir yang bersarang di gawang David De Gea adalah dari Maroko yang secara mengejutkan sukses menahan imbang La Furia Roja 2-2 dini hari tadi.

 

Baca Juga : 

 

Lebih Pilih Soroti Tim

Hierro memilih untuk menyoroti performa tim secara keseluruhan ketimbang harus menyalahkan Ramos dan Pique yang memang selalu tampil menjadi starter dalam tiga laga.

“Saya menilai tim secara keseluruhan, bukan individual,” ujar Hierro kepada reporter seperti dikutip Goal International.

“Saya tetap menjaganya di tim kami sendiri. Dalam forum publik, saya berbicara tentang bagaimana kami bisa memperbaiki diri sebagai keseluruhan tim,” tandasnya.

 

Tantang Tuan Rumah

Di babak 16 besar, Spanyol bakal menghadapi tuan rumah Rusia. Laga ini bakal digelar di Luzhniki Stadium pada Minggu (1/7) mendatang.

Menariknya, Rusia berstatus sebagai tim yang paling banyak mencetak gol di Grup A, yakni delapan gol. Jika tidak segera berbenah, maka pertahanan Spanyol bisa jadi bakal menghadapi masalah besar.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)

Baca Juga:   Muncul Di 'I Live Alone', Manisnya Jung Hae In Pasang Headset Park Na Rae