Pertikaian Mourinho vs Pogba Dinilai Sudah Semakin Parah

Rekanbola – Mantan pemain Premier League, Jamie Redknapp menilai hubungan Jose Mourinho dan Paul Pogba sudah semakin buruk. Pelatih dan pemain Manchester United itu memang bertikai sejak musim lalu dan semakin memanas musim ini.

Sudah menjadi rahasia umum Mourinho adalah pelatih yang suka mencari sensasi di hadapan media. Mourinho memang lazim mengkritik pemainnya di depan media, dia tak segan menyalahkan pemainnya yang tampil buruk jika timnya menelan kekalahan.

Pada umumnya, pemain-pemain yang dilatih Mourinho sudah paham betul sifat sang pelatih dan mencoba membuktikan diri di lapangan. Tetapi tidak demikian dengan Pogba.

Pemain berdarah Prancis ini justru berani balik mengkritik sang pelatih di depan media. Pogba tak takut menyalahkan taktik Mourinho, beberapa waktu lalu bahkan dia mengklaim tim sebesar MU seharusnya lebih berani menyerang, bukan tampil defensif.

Hasilnya, Mourinho geram dan melepas jabatan wakil kapten yang selama ini dipegang Pogba. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Melepas Ban Kapten

Mourinho sepertinya berusaha memperbaiki hubungannya dengan Pogba. Dia memercayai Pogba sebagai kapten MU saat bermain imbang 1-1 kontra Wolverhampton akhir pekan lalu.

Sayangnya, kepercayaan itu sepertinya disalahgunakan oleh Pogba. Pasca pertandingan, Pogba terang-terangan mengkritik gaya bermain MU yang terlalu defensif. Padahal Mourinho selalu dikenal sebagai salah satu pelatih defensif terbaik.

Secara tak langsung, Pogba mengkritik pelatihnya. Pogba berarti tak percaya dengan Mourinho. Alhasil, sang pelatih akhirnya memutuskan melepas Pogba dari tanggung jawab wakil kapten.

“Itu adalah perselisihan yang sangat besar,” buka Redknapp di Sky Sports.

“Itu terasa seperti tendangan di mulut ketika anda memberi tahu seseorang dia akan jadi wakil kapten dan langsung melepas jabatan itu. Itu sudah jelas.”

Baca Juga:   Mourinho: Fernando Hierro Keliru Tarik Keluar Diego Costa

 

Memperbaiki

Lebih lanjut, Redknapp merasa pertengkaran Mourinho dan Pogba ini sudah terlalu jauh untuk kembali normal. Dia yakin mulai saat ini hubungan keduanya akan semakin buruk dan menjauh. Pada akhirnya salah satu harus dilepas MU.

“Terdapat celah besar di antara mereka berdua. Saya merasa mereka mungkin bisa mengembalikannya ketika Mourinho membuat Pogba jadi kapten untuk beberapa pertandingan.”

“Saya pikir Mou sudah membuat keputusan tepat dengan mengistirahatkan dia hari ini (vs Derby County), namun ke depannya saya tak tahu bagaimana anda memperbaiki hubungan itu,” tutupnya.