Perusahaan asuransi ini tawarkan liburan ke Korea dengan bayar premi Rp 400.000/bulan

REKANBOLA – Perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwa Life) pertama kalinya menyediakan jalur pembelian secara digital. Masyarakat dapat langsung membeli Hanwha Bucket List Plan melalui situs www.koreaversikamu.co.id.

Hanwha Bucket List Plan merupakan sebuah solusi perencanaan keuangan menawarkan liburan ke Korea. Lewat Hanwha Bucket List Plan, nasabah bisa menabung mulai dari Rp 400.000 selama satu sampai tiga tahun, sekaligus mendapatkan extra dana hingga 3 persen proteksi perlindungan jiwa terhadap kecelakaan, serta berbagai manfaat spesial di tempat wisata dan pusat belanja milik Hanwha Group di Seoul, Korea Selatan.

“Kami baru saja merayakan lima tahun Hanwha Life di Indonesia pada 24 Oktober 2018. Dalam kesempatan ini, kami berkomitmen untuk bertumbuh bersama nasabah dengan selalu memberi lebih untuk mewujudkan hidup yang lebih baik. Salah satu bukti komitmen ini adalah peluncuran Hanwha Bucket List Plan, yang merupakan inovasi terbaru kami,” kata CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom dikutip keterangannya di Jakarta, Sabtu (3/11).

Dalam pandangannya, perencanaan dana liburan sangat penting agar dapat liburan nyaman tanpa beban utang. Hanwha Life melihat liburan sebagai kebutuhan rutin dan betapa tingginya minat untuk berwisata ke Korea bagi masyarakat Indonesia, terutama generasi Milenial.

“Kami merancang Hanwha Bucket List Plan sebagai solusi inovatif bagi generasi milenial dan para pecinta Korea untuk mewujudkan liburan Korea. Selain itu, kami ingin masyarakat Indonesia kenal lebih dekat dengan Hanwha Group, salah satu dari sepuluh konglomerasi bisnis terbesar asal Korea Selatan yang masuk dalam daftar perusahaan Fortune Global 500,” lanjut David Yeom.

Pesona Negeri Ginseng, didukung oleh arus Korean Wave yang kuat dalam hal budaya, kuliner, hiburan dan teknologi memang sukses memikat masyarakat Indonesia. Data Korea Tourism Organization (KTO) mengungkapkan Indonesia konsisten berada dalam daftar Top 10 negara penyumbang turis mancanegara terbanyak ke Korea. Pada tahun 2017, terdapat lebih dari 230 ribu wisatawan Indonesia yang mengunjungi negeri asal Super Junior, iKON dan BLACKPINK ini. Angka ini diharapkan naik menjadi 265 ribu wisatawan pada tahun 2018.

Baca Juga:   Mau Sukses Jadi Pengusaha? Jalankan 6 Hal Berikut

Adapun, data KTO juga merangkum rata-rata pengeluaran biaya turis Indonesia mencapai Rp 19,5 juta untuk wisata 4 malam di Korea. Sejalan dengan hal tersebut, riset internal Hanwha Life ke 10 travel agent terbesar di Indonesia mengungkapkan dana liburan ke Korea berkisar dari Rp 14 juta sampai dengan Rp 21 juta. Hanwha Bucket List Plan dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan dana liburan tersebut, dengan dua pilihan perencanaan keuangan yakni Plan A dan Plan B.

Hanwha Bucket List Plan A dirancang untuk nasabah yang memiliki target dana wisata Rp 14,4 juta dengan pilihan premi yang lebih terjangkau yakni mulai dari Rp 400 ribu per bulan selama 3 tahun, Rp 600 ribu per bulan selama 2 tahun hingga Rp 1,2 juta per bulan selama 1 tahun. Sementara Hanwha Bucket List Plan B sesuai untuk nasabah yang memiliki target dana wisata Rp 21,6 juta dengan pilihan premi mulai dari Rp 600 ribu per bulan selama 3 tahun, Rp 900 ribu per bulan selama 2 tahun hingga Rp 1,8 juta per bulan selama 1 tahun. Adapun, selain 100 persen dana yang disetorkan akan dikembalikan pada akhir periode, nasabah juga akan mendapatkan ekstra dana sebesar 1 persen untuk periode 1 tahun, 2 persen untuk periode 2 tahun dan 3 persen untuk periode 3 tahun.

Lebih lanjut, nasabah Hanwha Bucket List Plan juga mendapatkan proteksi asuransi jiwa terhadap kecelakaan sebesar Rp 50 juta untuk Plan A dan Rp 100 juta untuk Plan B. Apabila nasabah terkena risiko yang disebabkan selain oleh kecelakaan, maka seluruh dana yang telah disetorkan akan dikembalikan seutuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *