Pesaing Baru Fortuner dan Pajero Dibanderol Rp400 JutA

REKANBOLA.COM – Filipina menjadi negara pertama di kawasan Asia Tenggara, yang menjadi lokasi peluncuran Nissan Terra. Mobil ini akan dikirim kepada pembelinya mulai Agustus 2018.

Senior Vice President for Nissan Light Commercial Vehicle Business, Ashwani Gupta mengatakan, New Terra didesain untuk bisa memenuhi kebutuhan melintas di jalur aspal maupun tanah.

“Desain Nissan Terra yang tangguh dan praktis dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari, dan juga memberikan kebebasan bagi pelanggan kami untuk pergi berpetualang,” kata Gupta di Clark, Pampanga, Filipina, Selasa 29 Mei 2018.

Dari tampilannya, mobil pesaing Toyota Fortuner ini mewarisi desain gagah sport utility vehicle Nissan dengan penggunaan V-Motion grille, DRL LED dan proyektor di lampu utama. Pada bagian samping, terlihat penggunaan pelek berdiameter 18 inci serta sein di spion.

Untuk dimensi, Nissan Terra memiliki tinggi 1.835 milimeter, lebar 1.865 mm serta lebar 4.885 mm. Jarak terendah ke tanahnya 225 milimeter, cukup tinggi untuk melintasi jalur off road kelas menengah.

Kabin Terra baru untuk pasar Asia Tenggara dirancang bisa menampung tujuh orang penumpang. Sebagai pusat hiburan, terdapat head unit dengan layar sentuh di tengah dasbor.

Nissan New Terra

Urusan jantung penggerak, new Terra mengandalkan mesin diesel YD25 berkapasitas 2.500 cc, dengan tenaga 190 daya kuda yang dikombinasikan transmisi manual atau otomatis.

Mobil yang juga jadi rival Mitsubishi Pajero Sport ini dibekali dengan five-link coil spring rear suspension serta rigid rear-wheel axle. Untuk melintas di jalur lumpur, ada pengunci gardan empat roda, Hill Start Assist dan Hill Descent Control.

Kendaraan berbanderol 1,499 juta Peso Filipina atau sekitar Rp400 jutaan ini juga memiliki teknologi Nissan Intelligent Mobility, meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.

Baca Juga:   Sedan Makin Kehilangan Pamor di Indonesia, Taksi Saja Sudah MPV

Terra menjadi SUV pertama menggunakan Smart Rear View Mirror, yang memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.