Pesan Jokowi untuk pebisnis muda agar mampu miliki daya saing

REKANBOLA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para pelaku industri khususnya yang dikelola oleh anak muda agar mampu berdaya saing. Sebab, di tengah perkembangan teknologi saat ini, telah banyak industri-industri yang bermunculan sehingga menimbulkan persaingan ketat.

Presiden Jokowi mengatakan, di tengah kondisi sekarang untuk mampu berdaya saing ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh anak muda. Pertama yakni, harus memulai dengan produk-produk yang berkualitas. Kemudian, harus melihat segmentasi pasarnya.

Bahkan, menurut Mantan Walikota Solo ini harga juga menjadi poin penting dalam menentukan sebuah produk. Tak hanya itu, pengemasan atau sebuah packaging yang menarik juga bisa menjadi daya tarik bagi konsumen.

“Punya kualitas produk yang baik, harga yang baik kompetitif price, kemudian kualitas, kemudian packaging juga baik, terus tren selalu mengikuti pasar anak muda harus seperti itu,” kata Presiden Jokowi usai membuka Idea Fest 2018 diJakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (25/10).

Dengan begitu, Presiden Jokowi meyakini keterlibatan anak muda di dalam sektor industri akan menjadi lebih baik. Sebab, ekonomi ke depan berada di tangan generasi muda.

Oleh karenanya, untuk mendukung itu semua perlu ada kolaborasi antar lini. Baik dari pemerintah sebagai pemangku kebijakan, pelaku bisnis serta para kreator dan inovator.

“Sering saya sampaikan konsolidasi antara sektor moneter, sektor fiskal, sektor industri, pemerintah harus satu jalan ini yang terus kita kendalikan agar satu garis satu jalan,” pungkasnya.

Baca Juga:   Program KPR Pasca Bencana untuk PNS Segera Bergulir