Pesan Rooney pada Wan-Bissaka: Pelajari Sejarah MU!

REKANBOLA – Aaron Wan-Bissaka selangkah lagi akan menjadi pemain baru Manchester United. Sebuah pesan penting pun diberikan oleh Wayne Rooney, legenda United, agar Wan-Bissaka segera mempelajari sejarah klub.

Wan-Bissaka kini sedang dalam proses transfer dari Crystal Palace ke United. Pihak Setan Merah telah sepakat dengan harga 50 juta pounds yang diajukan oleh Palace sebagai mahar transfer.

Secara personal, United juga sepakat untuk memberikan gaji hingga 80 ribu pounds per pekan kepada Wan-Bissaka. Pemain berusia 21 tahun tersebut akan mendapatkan kontrak dengan durasi enam tahun ke depan.

Wan-Bissaka juga dilaporkan telah menjalani sesi tes medis pada hari Rabu (26/6/2019) malam waktu setempat. Tes medis ini merupakan rangkaian syarat yang harus dipenuhi dalam sebuah proses transfer pemain.

Jelang diumumkan sebagai pemain baru United, Wan-Bissaka mendapat pesan dari Rooney. “Anda harus merangkulnya dan menerima budaya dari Manchester United,” buka Rooney dikutip dari Sky Sports News.

“Pelajari sejarah klub, pergi ke sana dan lakukan yang terbaik,” sambung top skor sepanjang masa timnas Inggris tersebut.

Nikmati dan Jangan Takut

Bermain untuk Manchester United tentu akan memberi beban yang berbeda bagi Wan-Bissaka, jika dibanding dengan di Crystal Palace. Sebab, United punya tuntutan yang lebih tinggi. Selain itu, dia juga akan disoror karena dibeli dengan harga mahal.

“Nikmati saja itu, bermain tanpa rasa takut. Manchester United adalah klub yang fantastis. Salah satu, jika bukan, klub sepak bola yang terbaik di dunia,” tegas Rooney.

“Saya yakin bahwa semua akan baik-baik saja dan saya yakin para pemain yang ada di sana akan memberi tahu kepadanya,” timpal pemain yang kini membela DC United tersebut.

Baca Juga:   Bek Belgia Ini Tak Tahu Cara Hentikan Neymar

Wan-Bissaka diproyeksikan sebagai pemain utama United di posisi bek kanan. Pemain berusia 21 tahun bakal menggantikan peran Antonio Valencia yang telah sepakat dengan klub untuk tidak memperpanjang kontrak.