Pesan Sandiaga ke Relawan Milenial: Berpolitik Jangan Baperan

Rekanbola – Bakal cawapres Sandiaga Uno kunjungi posko relawan di Melawai, Jakarta Selatan. Di sana, Sandiaga beraudiensi dengan relawan yang mengatasnamakan dirinya sebagai Kaum Milenial Bersama Sandi (Kami Berani).

Sandiaga tiba di posko relawan, Jl Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2018) pukul 10.00 WIB. Sandiaga mengenakan kemeja berwarna putih dan celana hitam.

Audiensi berlangsung sekitar 1 jam. Usai acara Sandiaga mengatakan relawan Kami Berani tersebar di 20 provinsi. Menurutnya, Relawan Kami Berani memiliki visi dan misi yang serupa yakni penciptaan lapangan kerja.

“Mereka (Kami Berani) menancapkan satu panji-panji bahwa lapangan pekerjaan yang akan menjadi fokus, pembangunan ekonomi berbasis pariwisata juga kita akan dorong ke depan, juga bagaimana anak-anak muda ini bisa menciptakan suatu peluang kerja, peluang-peluang usaha yang akan menjadi kita prioritaskan,” kata Sandiaga.

Sandiaga menuturkan Pilpres 2019 tak hanya kontestasi para elite politik semata. Dia ingin kaum milenial mengubah anggapan yang menyebut mereka komoditas politik.

Kaum milenial, kata Sandiaga, harus mengambil peran dalam menentukan suatu pemerintahan. Namun, pesan Sandiaga, dalam berpolitik harus menebarkan gagasan positif, bukan saling menjatuhkan.

“Saya titip pesan ke mereka, milenial ini harus stay positive message. Pesannya harus tetap positif, tidak saling menjatuhkan, tapi menggunakan politik ini sebagai sarana untuk kemajuan bangsa,” terang Sandiaga

“Bagaimana juga nanti anak-anak muda ini memberikan contoh kepada senior-seniornya untuk, bahwa politik itu harus fun, nggak boleh baperan (bawa perasaan) dan, ya, lucu, jangan saling menjatuhkan. Itu yang saya titipkan,” sambungnya.

 

 

Baca Juga:   Demokrat Ogah Terima Kasih pada Prabowo: Tidak Layak!