Pesawat Mau Mendarat, Petugas ATC Bandara Vietnam Malah Tidur

Rekanbola.com – Kejadian nyaris fatal terjadi di Kota Hai Phong, Vietnam. Ada pesawat hendak mendarat dan take off gagal mengontak petugas ATC karena mereka ketiduran.

Rasa lelah dan kantuk mungkin sering menyerang ketika kita sedang bekerja. Itu wajar, asalkan kita bisa mengontrolnya. Tetapi akan jadi fatal bila kita kebablasan seperti yang dilakukan petugas menara Air Traffic Controller (ATC) di Vietnam.

Ditelusuri Rekanbola.com dari beberapa sumber, Rabu (29/3/2017), media lokal Dan Tri Vietnam menulis bahwa kejadian ini terjadi pada Kamis (9/3) silam. Lokasinya di Bandara Internasional Cat Bi, di sebelah utara Kota Hai Phong, Vietnam.

Ceritanya, ada 2 pesawat VietJet berbeda, yang satu ingin take off menuju ke Korea Selatan dan yang satu lagi hendak mendarat dari Ho Chi Minh City, keduanya tidak bisa mengontak petugas ATC Bandara Internasional Cat Bi selama kurang lebih 33 menit.

Setelah diselidiki, ternyata 2 orang petugas yang seharusnya memberikan arahan kepada pesawat VietJet tersebut, satunya tidak berada di ruangan, sementara petugas lainnya ketiduran.

Akibatnya pesawat terpaksa berputar-putar dulu selama kurang lebih 33 menit, sementara pesawat yang akan take off juga harus delay sampai petugas ATC memberikan respon.

Beruntung kejadian ini tidak berakibat fatal. Kedua pesawat VietJet tersebut dapat meneruskan perjalanan dan mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Cat Bi.

Otoritas bandara pun langsung memberikan sanksi terhadap petugas yang lalai ini. Seorang teknisi juga diberikan sanksi skorsing sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

 

Baca Juga :

Galaxy S8 Dibekali Sensor Kamera Misterius

Pecalang Korban Penusukan saat Nyepi, Alami Luka Serius di Tangan dan Punggung

Fenomena Prostitusi Pelajar, Kepala Sekolah Melapor Malah Kena Marah Aparat

Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter