Petaka Bocah Rafa di Hari Lebaran, Dilempar Batu hingga Luka Parah

Rekanbola – Hari lebaran harusnya menjadi momen bahagia bagi keluarga Hendi Permana dan istri Fitri A Kurniasih. Betapa tidak, putranya Rafa Ismail Fahrezi (9) tertimpa musibah, dilempar batu oleh orang tidak dikenal.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (15/6) sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Juanda, Depok, tepatnya di depan Zen Family Spa and Reflexology. Rafa bersama ayah dan ibunya saat itu menaiki motor Honda Vario bernopol B-6227-ZIA ke arah Jalan Margonda Raya.

“Kejadiannya itu sehabis dari rumah neneknya di Bekasi, lebaran pertama, pulang lewat Juanda,” kata tante Rafa, Krisna Hardiwiati saat ditemui di rumahnya di kawasan Pancoranmas, Depok, Rabu (20/6/2018).

Rafa saat itu duduk di tengah diapit oleh ayahnya yang mengemudikan motor dan ibunya yang duduk di belakang. Rafa sedang tidur saat itu.

“Tiba-tiba ada yang lempar batu, pertama kena ayahnya tapi karena menghindar akhirnya kena Rafa yang ada di tengah karena tertidur miring ke kiri,” lanjutnya.

Menurut Krisna, Rafa tidak menangis saat itu, hanya mengeluh kesakitan. Ayahnya yang panik langsung membawanya ke Rumah Sakit Bunda, Jalan Margonda Depok sampai akhirnya dirujuk ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Hendi sempat melihat pelaku saat itu. Pelaku diperkirakan berusia 40 tahunan dan rambutnya dicat warna oranye atau merah.

“Kabar terakhir dari kepolisian, katanya (pelaku) sempat dikejar Go-Jek, katanya sudah ada ciri-ciri (pelaku) berumur 40 tahunan, ada ubannya,” sambungnya.

Atas kejadian itu, Rafa mengalami luka cukup parah di wajahnya. Rafa bahkan harus dioperasi plastik akibat luka yang dideritanya itu.

“Yang parah retak wajah kanan, kiri juga retak tapi nggak separah kanan. Rahang juga geser naik, gusi banyak yang sobek, bibir atas bawah juga sobek,” tuturnya.

Baca Juga:   Habib Rizieq Mengaku Terima SP3 Kasus Chat di Hari Lebaran

Paur Humas Polresta Depok Iptu Made Budi menyampaikan, ayah korban saat itu tidak melaporkan kejadian itu ke polisi karena fokus menyelamatkan korban.

“Setelah itu ayahnya ini ke Polsek Beji, tapi tidak melaporkan kejadian barusan, tapi malah buat surat keterangan untuk bikin BPJS untuk anaknya. (Ayah Rafa) nggak menyadarilah kalau ini tindakan kriminal,” kata Made saat ditemui di kantornya, Jalan Margonda Raya, Depok.

Polresta Depok sendiri proaktif mendatangi keluarga korban untuk menyelidiki kasus tersebut. Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto bersama Tim Jaguar sudah membesuk korban di RS Polri.

“Kemarin Kapolres Depok menjenguk Rafa ke RS Kramat Jati, melihat kondisinya dan juga memberi bingkisan mainan dan uanglah.’Si anak ini nge-fans dengan Tim Jaguar, akhirnya dipanggilkan Tim Jaguar datang ada 3 orang dari Jaguar, tetapi memang karena kondisi masih belum bisa buka matanya dan mengantuk akhirnya hanya dibisikkan oleh Tim Jaguar saja disuruh bangun karena tim Jaguar datang,” papar Made.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi baru mengetahui kejadian itu setelah viral di media sosial. Polisi baru mengecek kebenaran peristiwa itu pada Senin (17/6) sekitar pukul 15.30 WIB.

“(Polisi) mendapat informasi tentang adanya berita di media sosial tentang kejadian pelemparan batu dengan korban seorang anak kecil yang mengalami luka pada bagian hidung, selanjutnya Tim Polresta Depok yang dipimpin Kasat Reskrim Kompol Bintoro, proaktif melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut,” terang Argo dalam keterangannya.

 

 

(Sumber : detik.com)