Petr Cech Resmi Kembali ke Chelsea

REKANBOLA – Teka-teki mengenai masa depan Petr Cech akhirnya terungkap. Sosok veteran itu memutuskan kembali ke Chelsea untuk bergabung dengan staff The Blues musim depan.

Cech sendiri dikenal sebagai salah satu ikon Chelsea di masanya. Kiper asal Republik Ceko itu memperkuat The Blues selama 11 tahun, sebelum pindah ke Arsenal di tahun 2015 silam.

Cech sendiri menghabiskan empat tahun karirnya di London Utara. Pada akhir musim lalu ia resmi gantung sepatu di usianya yang mencapai 37 tahun tersebut.

Meski sudah pensiun, Cech memutuskan untuk masih terlibat di dunia sepakbola. Beberapa saat yang lalu, pihak Chelsea mengumumkan bahwa Cech resmi memutuskan kembali ke Stamford Bridge dengan peran yang baru.

“Petr Cech adalah Penasihat Teknik dan performa kami yang baru, selamat datang kembali, Big Pete,” tulis pernyataan resmi Chelsea.

Menurut pernyataan resmi mereka, Chelsea membeberkan bahwa Cech akan mengemban tugas yang penting. Ia akan memberikan masukan mengenai segalah hal yang berkaitan dengan teknis performa tim dalam sepakbola.

Tidak hanya itu ia juga akan mengkoordinir beberapa departemen di Chelsea agar bisa bekerjasama dengan efektif. Ia juga nanti akan menjembatani tim senior dan tim akademi, di mana ia akan merekomendasikan beberapa pemain muda potensial untuk masuk ke dalam tim senior Chelsea.

Bagaimana perasaan Cech terkait kembalinya ia ke Cobham? Baca pernyatannya di bawah ini.

Baca Juga:   Casillas Berlatih untuk Pertama Kalinya Usai Terkena Serangan Jantung