Petr Cech Soal Catatan 200 Clean Sheet di Premier League

Rekanbola.com – Kiper Arsenal, Petr Cech mengaku bangga dan merasa mencatatkan 200 clean sheet di Premier League adalah sebuah rekor yang membanggakan dan menakjubkan untuk dicapai.

Petr Cech saat ini hanya terpisah satu clean sheet untuk bisa mencapai jumlah 200 clean sheet-nya di Premier League.

Kiper Republik Ceko tersebut mencatat 162 clean sheet selama masa 11 tahun bersama Chelsea dan membuat 37 clean sheet dalam waktu kurang dari tiga musim bersama Arsenal, termasuk empat berturut-turut pada bulan September lalu.

Cech telah dibuat untuk menunggu sejak Desember untuk membuat catatannya menjadi 200, namun kiper berusia 35 tahun itu menikmati tantangan untuk mencapai tonggak sejarah terbarunya.

“Saya bangga karena ketika saya datang ke Premier League pada tahun 2004 saya berusia 22 tahun dan saya berpikir, ‘Oh wow, ini semua yang saya impikan dan saya di sini’. Ini terserah saya untuk menunjukkan bahwa saya mampu bermain di liga ini dan jelas sejak saya memulai semuanya berjalan sesuai keinginan dan harapan saya,” ujarnya.

“Jelas ada beberapa kemunduran yang bisa anda bayangkan setiap saat tapi yang terpenting adalah saya masih menikmati tantangan menjadi pemain Premier League dan bersaing dengan orang lain,” tambahnya.

“Saya harus mengatakan, terkadang saat Anda melihat ke belakang dan Anda berbicara tentang mencapai 200 cleansheet di Premier League, Anda bisa melihat berapa banyak permainan yang dibutuhkan orang lain untuk mencapainya. Tidak ada yang sampai sejauh itu dan Anda berpikir, ‘Ini adalah sesuatu yang menakjubkan’. Saya harap ini akan berjalan lebih lama dari 200,” tandasnya.

 

Baca Juga :

Baca Juga:   Seperti Suarez, Firmino Tidak Tergantikan

 

Hasil gambar untuk MInion logo