Petra Kvitova Awali Usaha Pertahankan Gelar Di Madrid Dengan Mulus

REKANBOLA – Petenis unggulan kedua, Petra Kvitova masih melanjutkan performa meyakinkannya di Madrid Open ketika ia mengawalinya dengan kemenangan dua set langsung atas Sofia Kenin.

Petenis nomor 1 Ceko, Kvitova tiba di Madrid setelah melalui pekan yang menakjubkan di Stuttgart pekan lalu dan menjadi petenis putri pertama yang memenangkan gelar lebih dari satu pada musim ini setelah mengklaim kemenangan atas petenis handal seperti Anastasija Sevastova dan Kiki Bertens sebelum mengalahkan Anett Kontaveit di final.

Juara bertahan, Kvitova telah memenangkan gelar di Madrid sebanyak tiga kali dan berkat kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis muda AS, Sofia Kenin, catatan Kvitova di Madrid menjadi 27-6.

Kvitova mengawali pertandingan dengan meyakinkan melawan Kenin di Caja Magica, termasuk mengakhiri game yang berlangsung lima menit demi keunggulan 2-0. Kvitova tampaknya memiliki semua jawaban atas permainan Kenin setelah berhasil menyambar tiga game berikutnya, sehingga unggul dengan 5-0. Kenin sempat menahan laju Kvitova, tetapi ia tidak bisa sepenuhnya menahan momentum Kvitova yang mengklaim set pertama dengan mudah.

Kenin mulai meningkatkan level permainannya di set kedua dan mampu memberikan sejumlah tekanan kepada Kvitova. Walaupun begitu, Kvitova kembali membuka set kedua dengan 2-0. Kenin tetap tidak menyerah, bahkan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama setelah Kvitova kembali memperlihatkan kemampuan sebenarnya dan unggul dengan 5-4 sebelum menutup pertandingan di game selanjutnya setelah berjuang selama 1 jam 18 menit.

Selanjutnya, Kvitova akan berhadapan dengan lawan yang berbahaya, yakni antara rekan senegaranya, Barbora Strycova atau qualifier asal perancis, Kristina Mladenovic di babak kedua.

Baca Juga:   Sulit Banget Konsisten, Anthony...