Petuah Aji Santoso Bagi Tiga Penggawa Arema FC

Rekanbola.com – Sejumlah pesan dilontarkan Aji Santoso pada tiga pemain Arema FC yang dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-22. Pelatih Arema FC ini berpesan agar anak asuhnya bisa menunjukkan performa terbaik mereka agar bisa lolos seleksi.

“Mereka tak boleh terlalu cepat merasa puas. Kedua, mereka harus bekerja keras, terutama untuk merebut satu posisi inti,” ujar Aji, pada Rekanbola.com.

Tiga pemain Arema FC yang dipanggil untuk ikut seleksi Timnas U-22 tahap pertama adalah Nasir, Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi Abdurrauf.

Aji sendiri layak memberi petuah bagi trio pemain mudanya. Pasalnya, selain sebagai pelatih tiga pemain muda itu di klub, pelatih berusia 46 tahun ini juga merupakan salah satu legenda hidup Timnas Indonesia.

Berstatus sebagai bek kiri terbaik Indonesia waktu itu, Aji memperkuat Timnas Indonesia pada 1990 sampai 2000. Beberapa tahun di antaranya, pelatih asal Malang ini bertindak sebagai kapten tim. Selain sebagai pemain, ia juga pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia di berbagai level usia.

Aji menambahkan, selain kerja keras, anak asuhnya juga perlu disiplin. Kedisiplinan ini, sambung Aji, merupakan hal tak terpisahkan dari kehidupan seorang pesepakbola profesional.

“Disiplin harus benar-benar dipegang teguh agar kondisi selalu benar-benar fit,” tuturnya.

Walau tiga pemain Arema yang dipanggil ke Timnas U-22 ini merupakan pilar timnya, Aji mengaku tak risau. Menurutnya, pemanggilan tiga pemain ini telah ia prediksi sebelumnya. Selain itu, mereka juga masih bisa membela Arema FC di Piala Presiden.

“Tak perlu khawatir karena para pemain ini masih bisa ikut memperkuat tim di Delapan Besar Piala Presiden,” tandasnya. Arema sendiri bakal melakoni Babak Delapan Besar Piala Presiden, yang bakal dihelat di Stadion Manahan Solo, 25-26 Februari 2016.

 

 

Baca Juga : 

  1. Jika Tak Lagi di Arsenal, Wenger Akan Jadi Manajer di Klub Lain
  2. Wenger Bantah Ada Ribut-ribut di Ruang Ganti Arsenal
  3. Aubameyang: Saya Lelah!
Facebook Comments