Phil Neville: Jose Mourinho Masih Pelatih Yang Tepat Untuk MU

Rekanbola – Sebuah dukungan disuarakan Phil Neville kepada Jose Mourinho. Neville menilai pelatih asal Portugal itu adalah pelatih terbaik yang bisa melatih Manchester United saat ini.

Beberapa minggu terakhir, Jose Mourinho tengah diterpa isu yang kuyrang sedap. Ia dikabarkan akan dipecat oleh Manchester United setelah setan merah meraih rentetan hasil buruk di berbagai ajang.

Namun pada akhir pekan lalu, Jose Mourinho berhasil menunjukkan tanda-tanda kebangkitan bagi setan merah. Ia membawa timnya menjalani comeback 3-2 atas Newcastle United di Old Trafford.

Neville menyebut bahwa hasil itu menunjukkan bahwa Mourinho adalah pelatih yang layak untuk Manchester United. “Saya pikir Jose adalah salah satu pelatih yang selalu saya kagumi,” buka Neville kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap legenda MU itu selengkapnya di bawah ini

 

Hadapi Krisis

Neville mengakui bahwa Mourinho merupakan manajer yang sangat kuat saat menghadapi tekanan dan itulah membuat ia menjadi manajer top.

“Sebagai seorang manajer, anda pasti pernah mengalami situasi yang buruk. Saya pernah dua kali dipecat dan sangat menyakitkan ketika orang-orang merendahkan anda ketika anda mengalami kekalahan atau menjalani periode yang buruk.”

“Saya sepakat ketika Jose mengatakan bahwa ia menjadi incaran para pengkritik, karena semua orang benar-benar ingin menghabisinya. Namun United sudah tepat memilikinya, karena dia adalah orang yang bisa menangani situasi ini.”

 

Sudah Bersatu

Neville juga merasa situasi United saat ini sudah membaik sehingga ia percaya Jose Mourinho bisa membawa setan merah keluar dari keterpurukan ini.

“Saya rasa anda tidak bisa memenangkan sebuah peperangan sendirian. Anda harus bersatu untuk memenangkan sebuah pertandingan dan itulah hal terbaik yang terjadi di hari Sabtu kemarin, di mana seluruh klub bersatu untuk menang.”

Baca Juga:   Jangan Berkedip, Inilah Model Cantik Duta Piala Dunia 2018

“Saya sendiri benci dengan kritikan-kritikan yang menimpa klub, karena itu benar-benar menyakitkan. Namun pada hari Sabtu kemarin, saya pikir bisa bilang kemenangan itu adalah kemenangan yang bisa dinikmati seluruh pendukung kami. Jika anda sudah lama menjadi fans Manchester United, saya rasa cukup normal ketika anda tertinggal 2-0 lalu menang 3-2.” tandasnya.

 

Naik Peringkat

Berkat kemenangan 3-2 atas Newcastle United, Manchester United naik ke peringkat 8 klasemen sementara EPL musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *