Pindah Klub, Baik untuk Gary Cahill tapi Buruk bagi Chelsea

Rekanbola – Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, menilai bahwa pindah klub akan jadi pilihan yang baik bagi Gary Cahill. Namun, pilihan itu bisa menjadi masalah tersendiri bagi pihak klub.

Masa depan Gary Cahill memang menjadi bahan spekulasi beberapa pekan terakhir. Cahill disebut bakal pindah dari Chelsea pada bursa transfer Januari 2019 ini. Beberapa klub pun sudah disebut tertarik memakai jasanya.

Sementara, Cahill sudah tidak lagi mendapat kesempatan bermain yang reguler bersama The Blues. Manajer Murizio Sarri tak menjadikan pemain berusia 32 tahun sebagai pilihan utama di posisi bek tengah. Cahill hanya jadi cadangan.

Seperti apa pandangan Gianfranco Zola soal masa depan Cahill? Simak penuturan Zola selengkapnya di bawah ini.

 

Bagus untuk Cahill

Gianfranco Zola menyadari bahwa situasi yang kini menimpa Gary Cahill memang tidak cukup bagus. Karena itu, dia merasa pindah klub bisa jadi pilihan bagus untuk karir Cahill. Sebab, dia masih mampu bermain di level yang kompetitif.

Tapi, dia juga menyebut Chelsea akan dirugikan dengan kepindahan Cahill karena akan kehilangan salah satu figur penting di ruang ganti.

“Cahill luar biasa. Saya tidak pernah bekerja dengannya sebelumnya, tetapi saya tahu dari luar semua orang menilai dia sangat profesional dan sebagai pribadi,” buka Zola di situs resmi Chelsea.

“Ada kemungkinan (dia akan pergi), dan tidak ada keraguan itu akan menjadi kerugian besar bagi kami. Ini bisa menjadi langkah yang baik baginya. Kontraknya berakhir dalam enam bulan dan dia harus mengurus dirinya sendiri,” tandasnya.

Baca Juga:   Romelu Lukaku Tak Tertarik Kejar Rekor Individu di Piala Dunia